Kumpulan Kata Mutiara Bahasa Sunda Inspiratif

Kumpulan Kata Mutiara Bahasa Sunda Inspiratif - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Kumpulan Kata Mutiara Bahasa Sunda Inspiratif, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Kumpulan Kata Mutiara Bahasa Sunda Inspiratif
Kumpulan Kata Mutiara Bahasa Sunda Inspiratif


lihat juga


Kumpulan Kata Mutiara Bahasa Sunda Inspiratif

Artikel Kata-Mutiara,
Kata kata mutiara bahasa sunda merupakan kata kata mutiara yang berasal dari daerah Jawa Barat. Dalam kata mutiara permasalahan yang coba untuk diangkat adalah permasalahan seputar tradisi masyarakat sunda. Memang setiap daerah memiliki tradisinya masing-masing, dan tentu saja hal tersebut juga memunculkan suatu masalah yang berbeda dengan masalah-masalah pada daerah lain. Kata bijak sunda merupakan ungkapan untuk memberikan semangat terutama kepada orang orang sunda agar lebih termotivasi dalam menjalankan kehidupannya, terutama dalam hal yang berkaitan dengan tradisi sunda. Kata kata sunda juga bisa berupa nasihat nasihat bijak yang diperuntukkan secara khusus pada orang orang sunda.
Kumpulan Kata Mutiara Bahasa Sunda Inspiratif
Jika anda sedang membutuhkan kata penyemangat untuk mengisi lembar-lembar buku agenda anda, atau hanya sekadar untuk memenuhi status media sosial anda seperti facebooktwitter,blackberry messanger, dan lain lain, coba simak beberapa contoh kata kata mutiara bahasa sunda yang memiliki makna dan tujuan yang berbeda-beda berikut ini. Bagi anda yang bukan merupakan orang orang sunda, sehingga tidak memahami bahasa sunda dengan baik, cobalah untuk membuat terjemahannya melalui google translate atau anda bisa menanyakannya langsung pada orang orang yang bisa berbahasa sunda. Kata kata mutiara ini diadopsi dari berbagai sumber.

Kumpulan Kata Bijak Bahasa Sunda

Babaturan nyaeta manehna anu sok nginjeuman duit bari tara daek dibayar (Sahabat adalah dia yang suka minjemin uang namun gak pernah mau dibayar)
Dihin pinasti anyar pinanggih (semua kejadian telah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa yang selalu menjaga hukum-hukumnya)
Ek sakumaha wae beuratna pagawean, bakalan hampang lamun henteu di pigawean (Seberat apapun pekerjaan, akan terasa ringan kalau tidak dikerjakan)
Jangan melempeum, tetep semangat! inget cicilan (Jangan cepat menyerah, tetap semangat! ingat cicilan)
Kenangan endah keur babarengan jeung anjeun ek tuluy di inget inget nepi ka poho (Kenangan indah saat bersama dengan mu akan terus di ingat-ingat sampai lupa)
Manuk hiber ku jangjangna jalma hirup ku akalna (Gunakan akal dalam melangkah, buat apa Yang Maha Kuasa menciptakan akal kalau tidak digunakan sebagai mestinya)
Mulih Kajati mulang Kaasal (semuanya berasal dari Yang Maha Kuasa yang maha murbeng alam, semua orang akan kembali keasalnya)
Nimu luang tina burang (semua kejadian pasti ada hikmah/ manfaatnya apabila kita bisa menyikapinya dengan cara yang positive)
Omat urang kudu bisa ngaji diri (kita harus bisa mengkaji diri sendiri jangan suka menyalahkan orang lain)
Terkadang pami cinta geus melekat, tai ucing oge karasa nikmat siga coklat (Terkadang kalau cinta udah melekat, taik kucing pun terasa nikmat ibarat coklat)
Tetep seuri sanajan hate nalangsa adalah ciri-ciri jalma anu hebat, kuat tur loba jerawat (Tetap tersenyum meskipun hatinya sedih adalah ciri-ciri dari orang yang hebat, kuat dan banyak jerawat)
Kata kata mutiara bijak bahasa sunda memiliki tujuan untuk memperkuat orang orang sunda yang sedang mendapatkan cobaan. Kata kata tersebut banyak membahas tentang kehidupan yang tidak selalu sempurna, namun di balik itu semua tentu ada sesuatu yang dapat dipelajari untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Sehingga, apapun masalah yang menimpa seorang manusia, khususnya masalah yang menimpa orang-orang sunda, janganlah pernah menyerah. Hadapilah masalah yang ada selayaknya anda adalah seorang pahlawan yang tengah memperjuangkan kemerdekaan negara anda. Jangan pernah berpikir untuk menjadi pengecut, teruslah menjadi sosok yang bisa dibanggakan oleh orang orang yang menyayangi anda. Lalu, yakinlah bahwa hari di mana semua hikmah dapat anda ambil itu akan segera datang.


Demikianlah Artikel Kumpulan Kata Mutiara Bahasa Sunda Inspiratif

Sekian BLACK HAT SEO Kumpulan Kata Mutiara Bahasa Sunda Inspiratif, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Kumpulan Kata Mutiara Bahasa Sunda Inspiratif dan artikel ini url permalinknya adalah http://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2016/11/kumpulan-kata-mutiara-bahasa-sunda.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,