Mengenal Lebih Dekat Burung Cucak Biru

Mengenal Lebih Dekat Burung Cucak Biru - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Mengenal Lebih Dekat Burung Cucak Biru, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Mengenal Lebih Dekat Burung Cucak Biru
Mengenal Lebih Dekat Burung Cucak Biru


lihat juga


Mengenal Lebih Dekat Burung Cucak Biru

Artikel Cucak Biru, Seperti yang telah diketahui, terdapat berbagai macam jenis burung cucak, seperti cucak ijo, cucak jenggot, dan cucak rowo. Nah, sudah pernahkah sobat mendengar tentang cucak biru? Ya, cucak biru adalah salah satu jenis burung kicau yang cukup langka dan sudah tidak banyak ditemukan. Jika dibandingkan dengan jenis burung sejenis seperti cucak ijo, cucak jenggot, dan cucak rowo, cucak biru memang tidak begitu populer. Padahal jika dilihat dan diamati lebih detail, kemampuan kicau burung cucak biru juga tidak kalah bagus dari burung cucak lainnya. Untuk dapat melatih kemampuan kicau cucak biru memang dibutuhkan orang yang berpengalaman dan berkompeten dalam hal tersebut, agar cucak biru layak diikutsertakan dalam kontes burung. Di Indonesia sendiri, selain dikenal dengan sebutan Cucak Biru, burung ini juga disebut dengan nama Cucak Gadung. Sedangkan diluar Indonesia burung ini bisa disebut dengan nama Asian Fairy Bluebird. Selain itu, cucak biru juga memiliki nama latin yaitu Irena Puella. Dari segi fisik burung cucak biru memang terlihat sangat menawan. Memiliki perpaduan warna bulu yaitu biru dengan hitam pekat, serta dihiasi dengan warna mata merahnya yang semakin membuatnya terlihat unik, cantik, menarik dan mengagumkan.

Mengenal lebih dekat burung cucak biru
tips lengkap

Soal kualitas suara, burung cucak biru juga tidak kalah hebat dan jago jika dibandingkan dengan cucak ijo. Bahkan terkandang banyak juga masyarakat yang berpendapat bahwa suara kicau cucak biru hampir sama dengan suara kicau cucak ijo, namun pada kenyataanya variasi suara kicau burung cucak biru memang terbatas dan tidak sebanyak burung cucak ijo. Memiliki kemampuan variasi suara kicau yang terbatas tidak berarti bahwa cucak biru tidak kreatif. Karena cucak biru adalah termasuk salah satu jenis burung yang memiliki kemampuan untuk merekam suara burung kicau lainnya dengan baik. Untuk dapat menambah variasi suara kicau cucak biru, Sobat dapat melatihnya sejak ia masih kecil. Dengan rajin mendekatkan dan memperdengarkan suara kicau burung lain, hal tersebut akan membantunya tumbuh menjadi burung kicau yang berkualitas.

Sebenarnya, penyebaran burung cucak biru lebih merata di wilayah luar Indonesia, seperti Filipina, Malaysia, Bangladesh, India, Srilangka, dan juga Nepal. Sedangkan untuk area Indonesia sendiri, burung cucak biru banyak ditemukan di sekitar Pulau Jawa, Sumatra dan Kalimantan. Burung cucak biru menyukai hutan di dataran tinggi. Cucak biru hidup secara berpasang-pasangan dan berkoloni dalam sekala yang kecil yaitu hanya sekitar 6-8 ekor saja. Tak jarang, cucak biru juga senang bebaur dengan jenis burung kicau lainnya. Cucak biru suka memakan serangga kecil dan buah-buahan seperti pisang dan pepaya.

Semoga ulasan singkat kami mengenai burung cucak biru dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua. Terimakasi, sukses selalu.


Demikianlah Artikel Mengenal Lebih Dekat Burung Cucak Biru

Sekian BLACK HAT SEO Mengenal Lebih Dekat Burung Cucak Biru, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Mengenal Lebih Dekat Burung Cucak Biru dan artikel ini url permalinknya adalah http://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2017/09/mengenal-lebih-dekat-burung-cucak-biru.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,