Mengatasi Over Birahi Burung Pleci

Mengatasi Over Birahi Burung Pleci - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Mengatasi Over Birahi Burung Pleci, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Mengatasi Over Birahi Burung Pleci
Mengatasi Over Birahi Burung Pleci


lihat juga


Mengatasi Over Birahi Burung Pleci

Artikel Pleci, Pada dasrnya burung pleci yang kita rawat dalam sangkar senantiasa akan mengalami fase over birahi dan juga bisa penurunan birahi, burung pleci yang over birahi biasanya sangat mengganggu dalam suara/kicauannya apalagi bagi burung pleci lomba tentunya sangat mempengaruhi performanya di lapangan.

Mengatasi over birahi burung pleci
tips lengkap

Dengan kondisi seperti ini burung pleci akan sulit untuk di andalkan di lapangan, birahi yang terlalu tinggi membuat burung pleci lomba akan ngaco saat tampil, ketidak stabilan birahi yang membuat performanya menurun drastis saat di gantangan yang biasanya bongkar isian, ngalas, ngerol jadi tidak keluar saat over birahi seperti ini.

Berikut ciri-ciri burung pleci yang sedang mengalami over birahi :

  • Burung tidak mau diam, atau sering lompat-lompat tenggeran, gelisah dan bisa berprilaku agresif.
  • Burung sering menggetar-getarkan sayapnya sambil berbunyi.
  • Jika bertemu atau di dekatkan dengan burung pleci lainnya dia cenderung bersuara ngeriwik sambil menggerak-gerakan kepala dan badannya.

Dengan kondisi burung pleci over birahi tentunya akan membuat resah pagi pemiliknya.. hehehe... terutama saya sendiri
Setiap masalah tentunya pasti ada solusinya, berikut solusinya jika burung pleci over birahi :
  • Rutin dimandikan baik dengan cara menyediakan bak mandi di dalam sangkar atau menyemprotnya langsung menggunakan sepray. Sesekali terapi mandi malam.
  • Mengurangi extra fooding, terutama ulat hongkong dan kroto.
  • Rutin memberi extra fooding berupa buah-buahan segar seperti pepaya, mentimun, jeruk, dan tomat. Buah-buahan ini bisa membantu mengurangi birahi pada burung pleci.
  • Mendekatkan atau mengklonikan burung pleci yang sedang over birahi dengan burung pleci lain. Namun untuk sementara jangan dekatkan dulu dengan burung pleci betina, karena hal ini bisa membuat burung pleci makin tergantung pada betinanya.
  • Setelah mulai menunjukan sikap tentang dan tidak menampilkan prilaku over birahi, maka burung pleci bisa di pisahkan lagi dari koloninya, dan mulai diberikan perawatan harian seperti biasanya.
Demikian ulasan ini saya sampaikan, semoga tips ini dapat membantu para sobat tips lengkap semua.




Demikianlah Artikel Mengatasi Over Birahi Burung Pleci

Sekian BLACK HAT SEO Mengatasi Over Birahi Burung Pleci, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Mengatasi Over Birahi Burung Pleci dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2017/05/mengatasi-over-birahi-burung-pleci.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,