Cara Mengatasi Cucak Jenggot Over Birahi

Cara Mengatasi Cucak Jenggot Over Birahi - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Cara Mengatasi Cucak Jenggot Over Birahi, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Cara Mengatasi Cucak Jenggot Over Birahi
Cara Mengatasi Cucak Jenggot Over Birahi


lihat juga


Cara Mengatasi Cucak Jenggot Over Birahi

Artikel Cucak Jenggot, Halo sobat, Kali ini kami akan membahas salah satu burung jenis Cucak, yaitu Cucak jenggot. Sebagaiman pertanyaan dari teman-teman kicau mania yang menanyakan bagaimana cara mengatasi burung cucak jenggot yang OB (Over Birahi, dan kali ini kami akan membahasnya itu Cara Mengatasi Cucak Jenggot Over Birahi. Yup, kita langsung saja ya.

Cara Mengatasi Cucak Jenggot Over Birahi
tips lengkap

Over Birahi merupakan siklus alami pada semua jenis burung tak terkecuali burung cucak jenggot, penyebab dari Over Birahi itu sendiri dan drop ini tak lain adalah pemberian pakan yang berlebihan/kurang serta pola perawatan yang salah atau gejala alami atau juga hasrat sexsual pada cucak jenggot. Burung cucak jenggot yang mengalami over birahi, terutama dalam kondisi berat, sering mengalami aneka gejala yang merugikan. Mulai dari tidak mau bunyi, nakal, atau sering menyakiti diri sendiri dengan mencabuti bulu-bulunya, terutama pada bulu bagian ekornya.

Nah dalam hal ini perawatan cucak jenggot yang over birahi merupakan hal yang memang rumit dan menjadi masalah yang cukup melelahkan bagi para penghobi cucak jenggot dan mampu menguras hati dan pikiran. dalam hal ini perawatan yang harus diperhatikan untuk mengatasi cucak jenggot over birahi adalah dengan cara beriku ini :

tips lengkap

  • Jangkrik dapat menambah birahi pada burung cucak jenggot jadi ketika cucak jenggot Anda sedang jatuh cinta maka sebaiknya mengurangi pemberian jangkrik selama satu minggu penuh dan lihat perkembangannya. Apabila dalam satu minggu kondisi cucak jenggot Anda masih over birahi maka sebaiknya isolasi cucak jenggot Anda di tempat yang tenang, Pisahkan dari burung jenis lain terutama lawan jenisnya untuk meredam, sehingga membuat cucak jenggot milik Anda menjadi lebih over birahi.
  • Langkah kedua berikan ulat bambu sebanyak 1 ekor setiap harinya di pagi hari dan lakukan juga ini selama satu minggu penuh. Jika dalam waktu satu minggu cucak jenggot Anda masih dalam kondisi yang over birahi maka sebaiknya hentikan pemberian voer dan ganti dengan buah-buahan alami seperti pisang kepok. Jadikan pisang kepok menjadi pakan utama selama satu minggu penuh.
  • Jika dalam kondisi normal cucak jenggot Anda hanya dimandikan pagi saja atau sore saja, saat over birahi usahakan cucak jenggot Anda intensitas mandinya harus ditambah menjadi 2 kali sehari atau 3 kali sehari sampai cucak jenggot Anda tidak menunjukan lagi tanda-tanda over birahi.
  • Kurangi penjemuran cucak jenggot Anda jangan terlalu lama, jika cucak jenggot Anda biasanya di jemur 1-2 jam maka ketika dalam kondisi over birahi jemur cucak jenggot Anda tidak lebih dari 30 menit dalam sehari.
  • Untuk menurunkan over birahi pada cucak jenggot sebaiknya Anda mengolahragakan di kandang umbaran lebih sering. Umbar cucak jenggot Anda sebanyak lima 5 kali dalam seminggu.
Demikianlah ulasan di atas ini kami sampaikan, semoga senantiasa bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih Anda sudah berkunjung, jika ada yang ingin di tanyakan silahkan tinggalkan pesan Anda di kolom komentar, atau ikuti tips lengkap di kolom yang sudah tersedia juga untuk mendapatkan ulasan-ulasan kami yang terbarukan secara geratis di kirim langsung ke email Anda. Salam tips lengkap, sukses selalu.

tips lengkap


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Cucak Jenggot Over Birahi

Sekian BLACK HAT SEO Cara Mengatasi Cucak Jenggot Over Birahi, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Mengatasi Cucak Jenggot Over Birahi dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2018/02/cara-mengatasi-cucak-jenggot-over-birahi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,