Perawatan Harian Burung Cucak Jenggot

Perawatan Harian Burung Cucak Jenggot - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Perawatan Harian Burung Cucak Jenggot, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Perawatan Harian Burung Cucak Jenggot
Perawatan Harian Burung Cucak Jenggot


lihat juga


Perawatan Harian Burung Cucak Jenggot

Artikel Cucak Jenggot, tips lengkap - Ok sobat hobiku, kali ini kita akan membahas salah satu jenis burung cucak, yaitu cucak jenggot. Sebagaimana yang kita ketahui, burung cucak jenggot bukanlah jenis petarung, melainkan burung ini hanya menjaga daerah sekitarnya ketika merasa terancam. Terkenal sebagai burung yang mudah beradaftasi dan gampang jinak.

Perawatan harian burung cucak jenggot
tips lengkap

Cara merawat burung cucak jenggot ini tidak jauh berbeda dengan burung lainnya karena butuh keuletan serta kedesiplinan sobat dalam hal perawatan baik secara harian atau sebelum ikut lomba. Dibawah ini berikut tatacaranya yang bisa sobat lakukan dari kami dan para kicau mania untuk para sobat semua.

tips lengkap
  1. Pukul 07.00 burung di angin-anginkan di teras rumah sampai pukul 07.30 kemudian mandikan dengan keramba mandi atau semprot (tergantung pada kebiasaan masing-masing burung).
  2. Bersihkan sangkar, tambahkan voer, air minum dan buah segar.
  3. Berikan jangkrik 2 ekor pada cepuk EF. Jangan pernah memberikan jangkrik secara langsung pada burung.
  4. Penjemuran dapat dilakukan selama 1-2 jam setiap hari mulai pukul 08.00-11.00. Selama penjemuran, sebaiknya burung tidak melihat burung sejenis.
  5. Setelah dijemur, angin-anginkan kembali burung tersebut di teras selama 10 menit, lalu sangkar boleh di kerodong.
  6. Siang hari sampai sore (jam 11.00-15.00) burung dapat di master dengan suara master atau burung cucak jenggot dan kapas tembak lain.
  7. Jam 15.30 burung kembali di angin-anginkan di teras, boleh dimandikan bila perlu.
  8. Berikan jangkrik 2 ekor pada cepuk EF.
  9. Jam 18.00 burung kembali dikerodong perdengarkan suara master selama masa istirahat sampai pagi harinya.
  10. Kroto segar diberikan 1 sendok teh maksimal 3x seminggu. Contoh setiap hari senin pagi, hari kamis pagi dan hari sabtu pagi.
  11. Ulat Hongkong dapat diberikan 1 minggu sekali 1 sendok teh.
  12. Buah segar diberikan rutin setiap hari, dengan format : Hari senin sampai hari kamis berikan buah pepaya, hari jum'at dan hari sabtu berikan ia apel atau pisang atau buah lainnya.
  13. Pengumbaran dapat dilakukan 4 jam perhari selama 4 hari dalam 1 minggu.
  14. Berikan vitamin dan mineral yang dicampur pada air minum seminggu sekali saja.
  15. Berikan buah pisang yang telah di olesi madu setiap hari sabtu. Perawatan paska lomba sebenarnya berfungsi memulihkan stamina dan mengembalikan kondisi fisik burung.
Ok sobat tips lengkap, semoga ulasan kami di atas ini senantiasa bermanfaat untuk kita semua ya. Terimakasih telah menyimak ulasan-ulasan kami ini, semoga sukses selalu, salam tips lengkap.

tips lengkap


Demikianlah Artikel Perawatan Harian Burung Cucak Jenggot

Sekian BLACK HAT SEO Perawatan Harian Burung Cucak Jenggot, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Perawatan Harian Burung Cucak Jenggot dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2019/02/perawatan-harian-burung-cucak-jenggot.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,