Kendala Dalam Berternak Burung Lovebrid

Kendala Dalam Berternak Burung Lovebrid - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Kendala Dalam Berternak Burung Lovebrid, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Kendala Dalam Berternak Burung Lovebrid
Kendala Dalam Berternak Burung Lovebrid


lihat juga


Kendala Dalam Berternak Burung Lovebrid

Artikel Lovebrid, Artikel Tips Berternak, tips lengkap - Burung lovebrid adalah salah satu jenis burung kicauan pemakan buah-buahan yang memiliki warna yang sangat menarik dan terlihat cerah. Selain itu, burung berparuh bengkok ini juga memiliki suara kicauan yang terdengar sangat khas. Maka dari itu banyak orang yang ingin mencoba ternak burung ini. Namun Anda juga harus memikirkan berbagai kendala yang harus Anda hadapi dalam berternak burung lovebrid.

Kendala dalam berternak burung lovebrid

Bagi Anda yang ingin menyusun langkah-langkah dalam berternak harus didasari niat dan tekat yang kuat. Dengan demikian, hasilnya pun tidak akan mengecewakan. Bahkan bisa lebih bagus apabila Anda memberikan perawatan ekstra. Sebab, dapat menghasilkan lovebrid berkualitas, dan keuntungan besar untuk Anda sudah dapat terlihat.

Kendala Dalam Berternak Burung Lovebrid

Agar Anda siap berternak burung lovebrid, sebaiknya Anda juga mengetahui berbagai macam kendala dalam berternak burung lovebrid seperti berikut ini.

1. Tidak Mau Berjodoh
Kendala dalam berternak burung lovebrid salah satunya yaitu sulitnya untuk indukan di jodohkan. Burung ini memang bisa dikatakan sulit untuk di jodohkan, terlebih lagi jika di rasa tidak cocok. Masalah ini sering juga dijumpai oleh para perternak yang menemukan permasalahan burung lovebridnya tidak mau berjodoh walaupun sudah dijodohkan sejak lama. Untuk peristiwa seperti ini sering di temukan jika burung lovebrid yang dijodohkan usia berbeda.
2. Telur Susah Menetas
Walaupun burung lovebrid Anda telah bertelur, terkadang tidak semuanya dapat menetas. Kendala dalam berternak burung lovebrid ini yang lainnya yaitu sulitnya telur untuk bisa menetas. Terkadang terdapat juga masalah pada telurnya. Dengan begitu akan sulit menetas dan hingga akhirnya membusuk.
3. Cacat Kaki
Adanya masalah cacat kaki pada anakan lovebrid ini merupakan kendala yang lainnya. Sesudah anakan tersebut menetas, pada umumnya mengalami cacat kaki sejak awal menetas. Apabila telah terjadi kendala yang seperti ini maka kualitas otomatis akan menjadi menurun.
4. Anakan Sering Mati
Kendala dalam berternak burung lovebrid selanjutnya yaitu anakannya sering mati. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor. Pada umumnya yang sering terjadi terlalu banyak EF (Extra Fooding), atau lingkungan yang keadaanya bising.
5. Indukan Mudah Stres
Indukan burung lovebrid pada saat diternakan ternyata juga mudah sekali mengalami stress. Yang mana kondisi seperti ini karena terganggu oleh predator yang mungkin merasa akan mengancamnya. Contohnya saja seperti cicak, sebab untuk suara dari cicak ini cukup lantang. Tak hanya itu saja, bisa saja karena ada tokek. Permasalahannya juga karena suara tokek yang cukup keras.


6. Anakan Sering Sakit
Memang dalam berternak burung lovebrid, Anda harus siap jika mengalami kendala di dalam proses beternaknya. Anakan burung lovebrid ini juga seringkali sakit. Sebab, pada dasarnya anakan lovebrid tersebut memang sedikit sulit dalam perawatannya.
7. Mengkondisikan Suhu
Sulitnya para peternak di dalam mengkondisikan suhu agar bisa sesuai dengan tubuhnya. Sebab, apabila suhunya terlalu panas atau dingin dapat mengakibatkan burung lovebrid yang Anda ternak justru akan mati.


8. Sulit Makan
Burung lovebrid saat diternakkan juga sering mengalami masalah pada nafsu makannya. Hal seperti ini yang menjadi kendala yang dirasa cukup sulit. Sebab, Anda harus mencari solusinya atau jika tidak burung akan sakit dan juga mati.

Dengan mengetahui kendala dalam berternak burung lovebrid, maka Anda bisa mencari solusi dan mengantisipasi hal yang tidak di inginkan. Sehingga ternak Anda nantinya bisa berhasil menghasilkan keturunan lovebrid yang baik dan berkualitas.

Mudah-mudahan ulasan kami di atas ini dapat bermanfaat untuk kita semua ya. terimakasih telah menyimak, sukses selalu untuk Anda. Salam tips lengkap.


Demikianlah Artikel Kendala Dalam Berternak Burung Lovebrid

Sekian BLACK HAT SEO Kendala Dalam Berternak Burung Lovebrid, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Kendala Dalam Berternak Burung Lovebrid dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2019/05/kendala-dalam-berternak-burung-lovebrid.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,