Cara Menangkarkan Burung Jalak Putih Agar Sukses

Cara Menangkarkan Burung Jalak Putih Agar Sukses - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Cara Menangkarkan Burung Jalak Putih Agar Sukses, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Cara Menangkarkan Burung Jalak Putih Agar Sukses
Cara Menangkarkan Burung Jalak Putih Agar Sukses


lihat juga


Cara Menangkarkan Burung Jalak Putih Agar Sukses

Artikel Jalak,
Cara menangkarkan burung jalak putih

tips lengkap - Jalak putih adalah jenis burung yang sempat mendapatkan perlakuan istimewa dari negara. Sebelumnya burung ini dilindungi oleh undang-undang karena sudah sangat langka. Untuk Anda yang ingin menangkarkan burung jalak putih ini banyak hal yang harus dilakukan.

Populasi jalak putih ini juga terus menipis, sebab selalu diburu para kicau mania untuk dijadikan masteran burung lomba atau sekedar untyk menghiasi teras rumah. Jalak putih suaranya nyrecet serta kasar-kasar. Akan tetapi Saat ini sudah banyak orang yang mencoba menangkarkan burung jalak putih dan berhasil, sehingga populasinya tidak begitu mengewatirkan. Usaha penangkaran dapat dijadikan sebagai lahan bisnis yang prospektif. Nilai jualnya juga lebih tinggi jika dibandingkan jalak suren.

Menangkarkan Burung Jalak Putih
Untuk menangkar burung jalak putih ini bukanlah hal yang mudah. Proses perjodohan juga memerlukan waktu paling cepat tiga minggu. Walaupun telah berjodoh, terkadang jalak putih tidak mau kawin.

Itu dikarenakan birahi kedua induk belum cukup matang. Sehingga betina yang lebih agresif tidak direspon oleh pejantan. Maka dari itu, pejantan tidak bisa berbuat banyak untuk membuahi telur tersebut.

Faktor usia memang sangat berpengaruh untuk proses perkawinan. Paling tidak, pejantan sudah berumur dua tahun dan betina satu tahun. Di usia tersebut, kedua induk sudah punya kematangan birahi.

Menentukan Jenis Kelamin Jalak Putih
Burung jalak putih jantan atau betina punya postur tubuh dan warna bulu yang hampir sama. Maka cara untuk mengetahui jenis kelamin burung jalak putih diantaranya dengan melihat bagian dubur burung itu.

Bulu yang menutupi pada bagian dubur ditiup maka akan tampak seperti apa dubur burung tersebut. Untuk yang jantan akan tampak warna biru keunguan di duburnya. Lalu untuk betina ada warna putih kemerahan pada duburnya. Ciri tersebut akan terlihat jelas jika burung tersebut usianya sudah dewasa.

Penjodohan Jalak Putih
Sebelum burung masuk pada sangkar penangkaran, sebaiknya Anda melakukan proses penjodohan terlebih dahulu agar tidak terjadi perkelahian yang bisa membuat salah satu burung yang berkelahi akan mati.

Dalam proses penjodohan ini, burung jantan serta betina kita dekatkan kurang lebih sekitar 1 sampai dengan 2 minggu. Hal ini bertujuan agar burung tersebut bisa saling mengenal. Tanda-tanda untuk burung yang telah berjodoh bisa diamati pada waktu burung itu tidur, sebab akan berdampingan pada waktu tidur.

Apabila sudah terlihat jodoh yaitu tidur berdampingan maka kedua burung itu sudah siap untuk dimasukan pada sangkar penangkaran ketika sore hari. Sesudah dimasukan pada sangkar penangkaran sebaiknya jangan langsung ditinggal, tunggulah kurang lebih selama satu - dua jam guna memastikan pakah kedua burung tersebut benar-benar jodoh.

Lihatlah beberapa saat, apakah burung tersebut berkelahi apa tidak. Jika terjadi perkelahian, Anda bisa langsung memisahkannya, dan jika tidak biarkan tetap dalam satu sangkar. Dalam menjodohkan Jalak Putih sebaiknya Anda memakai sistem koloni, tujuannya agar burung dapat memilih sendiri pasangannya.

Faktor Pakan
Untuk mendukung produktivitas, faktor makanan juga harus diperhatikan. Peranan makanan sangat penting untuk dijadikan penyeimbang metabolisme pada tubuhnya. Kroto dan jangkrik sebaiknya juga terus diberikan selama proses produksi.

Setiap induk perlu sekitar 20 ekor jangkrik/hari, dan Anda bisa memberikannya dua kali sehari. Jika sejak dini sudah sering mengkonsumsi kroto, maka sehari dapat diberikan 4 sendok makan dan diberikan saat siang hari. Bisa juga Anda beri pisang untuk memperlancar pencernaan.

Selain makanan yang terpenuhi, Anda juga bisa memberikan sangkar permanen yang pastinya nyaman untuk burung tersebut.

Ok sobat tips lengkap, terimakasih telah menyimak ulasan kami di atas ini, semoga ulasan kami selalu bermanfaat untuk kita semua ya. Sukses selalu untuk Anda, salam tips lengkap.


Demikianlah Artikel Cara Menangkarkan Burung Jalak Putih Agar Sukses

Sekian BLACK HAT SEO Cara Menangkarkan Burung Jalak Putih Agar Sukses, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Menangkarkan Burung Jalak Putih Agar Sukses dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2019/08/cara-menangkarkan-burung-jalak-putih.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,