Ciri Khas Burung Sikatan Biru Putih

Ciri Khas Burung Sikatan Biru Putih - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Ciri Khas Burung Sikatan Biru Putih, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Ciri Khas Burung Sikatan Biru Putih
Ciri Khas Burung Sikatan Biru Putih


lihat juga


Ciri Khas Burung Sikatan Biru Putih

Artikel Burung Tledekan, Artikel Sikatan,
Ciri khas burung sikatan biru putih
youtube.com

tips lengkap - Burung sikatan biru putih adalah jenis burung kicauan yang ada di Indonesia. Ciri khas burung sikatan biru putih ini yaitu dengan suaranya yang sangat merdu. Jenis burung sikatan memang sudah banyak dipelihara karena memiliki banyak kelebihan.

Hal ini bisa diketahui dari banyaknya para pencinta burung kicauan yang memelihara jenis burung sikatan yang sering di ikutsertakan dalam acara perlombaan. Tidak hanya itu saja, jenis burung sikatan yang menyebar di wilayah hutan Indonesia ini jumlahnya memang cukup banyak.

Akan tetapi, tidak semuanya memiliki habitat yang sama di sini. Karena beberapa jenis burung sikatan ada yang merupakan jenis burung migrasi yang hanya berkunjung ke hutan Indonesia setahun sekali saja. Seperti halnya burung sikatan biru putih ini.

Daerah Persebaran Burung Sikatan Biru Putih
Burung sikatan biru putih adalah salah satu dari jenis burung sikatan yang diketahui telah rutin mengunjungi hutan Indonesia ketika musim dingin turun di negara asalnya. Burung sikatan biru putih ini bermigrasi tujuannya tidak lain hanya untuk menghindar sementara waktu dari habitat asalnya. Sebab, saat itu di habitatnya ditutupi musim dingin serta mereka memutuskan untuk pergi mencari daerah yang beriklim tropis.

Tidak hanya itu saja, negara asal yang menjadi tempatnya berkembang biak burung ini yaitu berada di negara Tiongkok, Rusia. Selain itu juga ada di bagian utara Korea, Jepang, dan bagian selatan Korea. Untuk tempat migrasinya juga luas yaitu mencakup negara Laos, Vietnam, Filipina, Taiwan, dan Indonesia.

Habitat dan Makanan Sikatan Biru Putih
Apabila di Indonesia yang umumnya dijadikan tempat tinggalnya dalam waktu sementara, biasanya burung ini mendiami si sekitar area Sumatera, Kalimantan dan Jawa. Adanya jenis burung ini di alam liar juga ada di area dataran tinggi dengan rentang ketinggian mencapai 1400 meter di atas permukaan laut.

Untuk wilayah hutan di pegunungan yang kerap dikunjungi pada umumnya berada di hutan primer dan hutan sekunder. Kemudian, untuk pakan yang dikonsumsinya setiap hari cukup beragam. Diantaranya mulai dari buah-buahan dan aneka jenis serangga yang memiliki ukuran yang kecil.

Ciri Khas Burung Sikatan Biru Putih
Ciri khas burung sikatan biru putih yaitu memiliki ukuran sedang dengan panjang kurang lebih sekitar 17 cm. Corak warna bulunya juga terlihat cerah dengan warna yang memiliki variasi seperti biru tua, hitam, dan juga warna putih.

Sedangkan untuk sebagian besar tubuhnya mulai dari atas kepala, tenggorokan, dada, tengkuk punggung, sayap, dan ekornya ditutupi dengan warna biru tua. Warna hitam juga tampak bercampur dengan corak warna biru tua yang ada pada tubuhnya.

Diantaranya seperti di bagian dekat alis belakang mata, sisi belakang punggung, sayap, dan juga pada bagian ekornya. Kemudian, warna putih juga bisa menutupi area sisi pangkal ekor, perut, dan juga pada bagian tunggirnya.

Ciri khas burung sikatan biru putih lainya adalah bentuk tubuhnya yang tampak agak besar dengan ekor yang lumayan lebar. Untuk bagian paruh burung ini berwarna hitam pekat berukuran sedang dan tampak agak tebal.

Untuk matanya terlihat bulat dengan corak warna hitam pekat, dan kakinya yang berwarna hitam pekat. Ukuran kakinya juga sedang dan tampak agak tebal dengan kuku yang cukup tajam.

Kicauan Burung Sikatan Biru Putih
Burung sikatan biru putih ini yaitu memiliki suara kicauan yang tidak terlalu tinggi. Kicauannya juga memiliki tempo yang sedang dengan bunyi sedikit cepat.

Sampai disini dulu ya sobat tips lengkap, semoga ulasan kami diatas ini senantiasa bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih telah menyimaknya. Salam tips lengkap.


Demikianlah Artikel Ciri Khas Burung Sikatan Biru Putih

Sekian BLACK HAT SEO Ciri Khas Burung Sikatan Biru Putih, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Ciri Khas Burung Sikatan Biru Putih dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2019/08/ciri-khas-burung-sikatan-biru-putih.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,