Cara Mengatasi Burung Kacer Takut Orang

Cara Mengatasi Burung Kacer Takut Orang - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Cara Mengatasi Burung Kacer Takut Orang, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Cara Mengatasi Burung Kacer Takut Orang
Cara Mengatasi Burung Kacer Takut Orang


lihat juga


Cara Mengatasi Burung Kacer Takut Orang

Artikel KACER, tips lengkap - Apah Anda saat ini memelihara burung kacer? jika iya, tentu Anda ingin burung peliharaan Anda itu menjadi jinak bukan? Ketika burung kacer peliharaan Anda masih merasa ketakutan bertemu orang. Kini ada cara mengatasi burung kacer takut orang dengan mudah.

Cara ini bisa Anda coba pada burung kacer peliharaan Anda yang masih merasa takut dan belum bisa dijinakkan. Memang untuk sebagian orang, ini menjadi hal yang terbilang susah-susah gampang. Bahkan ada juga pencinta burung kicauan yang akhirnya putus asa karena kesulitan menjinakan burung kacer miliknya.

Karena sering kali burung kacer menjadi terlalu giras dan sulit dikendalikan. Untuk itu, kami akan mencoba menjawab maslah yang Anda alami dengan memberikan cara mengatasi burung kacer takut orang. Sehingga burung kacer tidak giras lagi dan menjadi jinak.

Cara Mengatasi Burung Kacer Takut Orang

Cara Mengatasi Burung Kacer Takut Orang
Sebagian besar burung kacer yang kondisinya terlalu giras adalah jenis kacer tangkapan hutan, atau kacer hasil bakalan yang belum jadi. Jadi burung kacer yang belum bisa beradaptasi terhadap lingkungan dan juga orang-orang yang berada disekitarnya atau bahkan kepada kita sendiri sebagai pemiliknya.

Walaupun dilihat dari segi harga burung kacer yang dijual dipasar burung lebih murah, tetapi kualitasnya memang asal-asalan. Berbeda jika Anda membeli burung kacer dari penangkaran burung kacer. Karena kualitas burung kacer yang ada di penangkaran akan jauh lebih baik.

Tambahan Cara Menjinakan Burung Kacer Takut Orang
Langkah pertama yang harus Anda lakukan agar burung kacer bisa tidak takut orang lagi adalah dengan mengkondisikannya dengan setenang mungkin. Tempatkan burung kacer dilokasi yang tenang. Jika baru saja dibeli, maka bisa diberi kerodong atau tutup pada bagian sangkarnya.

Biarkan burung kacer tergantung pada tempatnya yang sangat tenang sampai keesokan harinya. Sebaiknya jangan sampai lupa untuk selalu diperhatikan masalah pakan dan juga minumnya. Esok harinya, buka kerodong pada sangkarnya secara perlahan dan juga dengan hati-hati. Agar jangan sampai pintu sangkar terangkat.

Tahapan selanjutnya Anda bisa melakukan terapi lapar. Hal ini harus melalui perhitungan yang tepat. Sebab terapi lapar ini khusus untuk kacer yang sudah terbiasa konsumsi voer. Terapi ini jangan dilanjutkan bagi burung kacer yang belum makan voer. Karena bisa jadi burung kacer malah sakit bahkan mati.

Mandikan burung kacer Anda dengan cara disemprot. Semprotlah sampai burung kacer basah kuyup. Proses ini sangat penting sebelum burung kacer dapat mandi sendiri di keramba. Selanjutnya angin-anginkan burung kacer beberapa menit sampai bulu-bulunya kering. Namun posisi sangkar masih tetap dibawah dan terkena sinar matahari langsung.

Setelah bulu burung kacer mengering sempurna, burung kacer mulai lapar dan inilah saatnya memberi pakan. Berikan jangkrik dengan menjulurkan langsung dari tangan kita. Jika burung kacer masih ketakutan, cobalah pakai lidi.

Bila burung kacer mulai mengambil pakan jangkrik dari tangan atau lidi, tahap selanjutnya menggantang sangkar di tempat yang teduh.

Latihan selanjutnya cara mengatasi burung kacer takut orang yaitu menutup kembali sangkar dengan kerodong lebih tipis. Sangkar yang sudah tertutup digantang di lokasi agak ramai untuk membiasakan burung kacer pada kondisi ramai.


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Burung Kacer Takut Orang

Sekian BLACK HAT SEO Cara Mengatasi Burung Kacer Takut Orang, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Mengatasi Burung Kacer Takut Orang dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2019/09/cara-mengatasi-burung-kacer-takut-orang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,