Ciri Fisik Burung Cendet Siap Lomba

Ciri Fisik Burung Cendet Siap Lomba - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Ciri Fisik Burung Cendet Siap Lomba, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Ciri Fisik Burung Cendet Siap Lomba
Ciri Fisik Burung Cendet Siap Lomba


lihat juga


Ciri Fisik Burung Cendet Siap Lomba

Artikel Cendet/Pented, tips lengkap - Ciri-ciri burung cendet siap lomba sebenarnya bisa dilihat dari segi fisiknya. Sehingga, burung cendet yang gacor belum tentu siap lomba sebab terkadang mentalnya belum figter. Jika burung cendet seperti ini Anda paksakan mengikuti lomba, pastinya mental cendet bisa drop maupun merasa takut dengan burung cendet yang lainnya.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda tahu mengenai ciri-ciri burung cendet siap lomba dari fisik dan juga dari segi suaranya. Untuk suara yang dikeluarkan oleh burung cendet siap lomba pastinya banyak yang telah tahu. Akan tetapi, untuk ciri fisik pada burung cendet yang sudah siap lomba masih sulit untuk dikenali.

Terlebih lagi apabila burung cendet dan pemilikinya juga belum pernah mengikuti lomba. Hal ini tentunya bisa menyulitkan, sebab bentuk fisik burung cendet bisa dikatakan hampir sama satu dengan yang lain. Jika hanya dilihat dari fisiknya, pastinya Anda akan merasa kesulitan di dalam membedakan mana cendet yang sudah siap lomba maupun cendet yang belum siap untuk dilombakan.

Maka dari itu, disini kami akan mengulasnya mengenai burung cendet yang sudah siap lomba dan juga berani di dalam melawan burung cendet yang lain.

Burung cendet

Ciri Fisik Burung Cendet Siap Lomba
1. Sayap Burung Cendet Menyilang
Burung cendet yang sudah siap lomba di ajang perlombaan pada umumnya kedua sayapnya suka menyilang pada bagian atas bahu dan juga pada bagian pangkal ekor. Jika sayap telah terlihat menyilang, maka burung cendet tersebut diyakini sudah bisa mengikuti sebuah acara perlombaan.

Tidak hanya itu saja, sayap burung cendet juga terlihat mengapit rapat. Jika seperti itu, berarti burung cendet Anda sedang dalam kondisi sehat dan fit. Jika sayap hingga terkulai lemas pada bagian ekor, bisa dikatakan jika burung cendet sedang sakit atau pertanda sedang mengalami gejala penyakit tertentu.

2. Bulu Ekor Burung Cendet Menyatu
Apabila burung cendet siap lomba, maka dapat ditandai pada bagian bulu ekornya yang akan menyatu seperti angka 1. Dengan tanda yang seperti itu bisa diartikan jika burung cendet Anda telah siap tempur.

3. Burung Cendet Muntah
Burung cendet muntah juga merupakan salah satu pertanda jika burung cendet sudah siap lomba. Sebab, tanda burung cendet siap lomba pada umumnya akan memuntahkan sesuatu dari dalam tubuhnya. Diantaranya berupa sepahan maupun muntahan sisa makanan yang sulit dicerna.

Bentuk muntahan tersebut ada yang lonjong, ada juga yang bulat. Jika muntahan sisa makanan bentuknya lonjong sempurna serta memiliki tekstur yang lebih padat, maka bisa diartikan jika burung cendet Anda sedang dalam kondisi figter atau top perform. Dengan begitu, bisa jadi jika burung cendet tersebut akan tampil maksimal pada waktu akan dilombakan.

4. Bentuk Kotoran Burung Cendet
Bentuk kotoran burung cendet siap lomba pada umumnya memiliki ukuran yang kecil tapi padat. Kotoran burung dapat dijadikan sebagai acuan apakah burung tersebut sakit atau tidak. Bahkan, jika dari kotoran burung cendet , Anda juga bisa mengetahui burung tersebut sudah siap lomba atau belum untuk dilombakan.

5. Intensitas kicauan Burung Cendet
Intensitas dari kicauan burung cendet juga bisa menjadi tanda jika burung cendet tersebut siap dilombakan atau perlu dilatih lagi. Jadi, setidaknya sebaiknya Anda harus mengetahui karakter burung cendet pada waktu ada dirumah ya...

Burung cendet yang siap lomba pada umumnya akan mengalami peningkatan intensitas kicauan, rajin bunyi. Bahkan juga kerap menyahut kicauan burung cendet lain. Bahkan terkadang akan langsung bunyi pada saat sangkar dipindah.


Demikianlah Artikel Ciri Fisik Burung Cendet Siap Lomba

Sekian BLACK HAT SEO Ciri Fisik Burung Cendet Siap Lomba, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Ciri Fisik Burung Cendet Siap Lomba dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2019/11/ciri-fisik-burung-cendet-siap-lomba.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,