Ciri-ciri Burung Murai Batu Kualitas Super

Ciri-ciri Burung Murai Batu Kualitas Super - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Ciri-ciri Burung Murai Batu Kualitas Super, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Ciri-ciri Burung Murai Batu Kualitas Super
Ciri-ciri Burung Murai Batu Kualitas Super


lihat juga


Ciri-ciri Burung Murai Batu Kualitas Super

Artikel Murai, tips lengkap - Burung murai batu merupakan burung yang banyak disukai para pencinta burung kicauan, Terutama karena memiliki suara yang khas dan panjang. Namun, burung ini termasuk yang tidak mudah dipelihara sebab burung ini relatif sulit dijinakan.

Ciri-ciri Burung Murai Batu Kualitas Super
dhbindonesia.blogspot.com

Kalau Anda memiliki keinginan merawat burung ini, Anda dapat memperhatikan beberpa ciri burung murai batu berkualitas super berikut ini:

1. Mengenali jenis burung murai batu
Burung murai batu memiliki banyak jenis. Biasanya diberi nama sesuai asal burung tersebut. Misalnya, murai batu asal Medan. Begitu juga untuk murai batu Nias, Aceh, Borneo dan daerah lainnya diberi nama akhiran sesuai asal burung tersebut.

Penting untuk mengenali asal burung tersebut agar Anda bisa mengetahui karakter dasar burung murai batu ini. Sebagai contoh, untuk murai batu Medan memiliki ciri berupa ekor yang melengkung panjang. Bila di ukur panjangnya bisa mencapai 27 cm sampai 30 cm. Sementara, murai batu Nias memiliki ekor yang lebih pendek, sekitar 17 sampai 20 cm.

2. Paruh burung murai batu
Faktor lain yang perlu diperhatikan saat memilih burung murai batu adalah dengan melihat paruhnya. Burung murai batu yang bagus memiliki paruh berpangkal lebar, panjang, dan bentuknya lurus. Paruh lurus ini berpengaruh terhadap kualitas suara yang dihasilkan.

3. Memiliki mata bulat besar
Ciri lain pada burung murai batu yaitu memiliki bentuk mata yang bundar dengan tatapan yang tajam. Itu tandanya kalau burung tersebut memiliki mental juara. Dari tatapannya itu sepintas terkesan kalau burung ini galak. Namun biasanya burung murai batu yang memiliki ciri ini sering menjadi juara kontes.

4. Bentuk tubuh proporsional
Murai batu yang berkualitas super dapat dilihat juga dari bentuk tubuhnya. Burung ini memiliki bentuk yang proporsional. Antara ekor, kaki dan badan terlihat serasi. Tidak terlalu dominan pada salah satu bagian.

Jika dilihat secara kasat mata, burung murai batu berkualitas itu tampak gagah. Dengan bentuk tubuh yang besar dan panjang membuatnya sering menjadi burung peliharaan favorit.

Anda perlu memastikan juga ekor burung ini panjang. Sebab, ini merupakan ciri utama burung murai batu. Selain terlihat lebih indah, ekor panjang burung ini diyakini berpengaruh terhadap kualitas kicauan yang dihasilkan.

5. Memiliki cengkraman yang kuat
Burung murai batu berkualitas super itu memiliki cengkraman yang kuat. Kaki burung ini akan menjepit rapat tempat kakinya berpijak. Selain itu, Anda bisa memperhatikan warna kaki burung murai. Murai batu yang bagus itu warna kaki tersebut menandakan burung tersebut memiliki mental juara.

6. Gerakannya lincah
Burung murai batu yang sehat bergerak lincah. Burung tersebut akan terbang kesanah-kemari dan enggan diam.
Faktor lain yang perlu diperhatikan saat memilih burung murai batu adalah dengan melihat paruhnya. Murai batu yang bagus memiliki paruh berpangkal lebar, panjang, dan bentuknya lurus. Paruh lurus ini berpengaruh terhadap kualitas suara yang dihasilkan.
7. Memiliki suara yang keras
Kicauan burung murai batu ini terdengar keras dan lantang. Ini menandakan burung tersebut sedang dalam kondisi baik. Jika dirawat dengan benar, suaranya akan terdengar makin cemerlang dan mampu menggetarkan lawan-lawannya.

Burung ini juga memiliki ciri khusus berupa suara "trek...trek...trek". Itu sebabnya dikalangan penggemar burung menyebut suara murai batu ini sebagai "ketrekan". Suara ketrekan yang bagus adalah yang menyambung atau tidak terputus.

8. Sayap rapat
Bagian sayap burung murai batu yang bagus itu rapat. Tidak longgar atau renggang. Ini merupakan salah satu ciri murai batu berkualitas super.

9. Leher panjang
Anda dapat mengamati pada bagian lehernya. Burung murai batu yang berkualiats baik memiliki leher panjang. Bentuk leher tersebut mempengaruhi panjang suara yang dihasilkan.


Demikianlah Artikel Ciri-ciri Burung Murai Batu Kualitas Super

Sekian BLACK HAT SEO Ciri-ciri Burung Murai Batu Kualitas Super, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Ciri-ciri Burung Murai Batu Kualitas Super dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2019/12/ciri-ciri-burung-murai-batu-kualitas.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,