Cara Memaster Burung Murai Batu yang Baik dan Benar

Cara Memaster Burung Murai Batu yang Baik dan Benar - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Cara Memaster Burung Murai Batu yang Baik dan Benar, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Cara Memaster Burung Murai Batu yang Baik dan Benar
Cara Memaster Burung Murai Batu yang Baik dan Benar


lihat juga


Cara Memaster Burung Murai Batu yang Baik dan Benar

Artikel Murai, tips lengkap - Saat ini banyak sekali para pencinta burung kicauan khususnya burung murai batu yang ingin di master. Hal yang paling penting yaitu memilih suara masteran atau suara isian burung yang tepat agar suaranya tidak mudah rusak.

Oleh karena itu, kita harus tau suara burung masteran apa saja yang bagus untuk burung murai batu kesayangan kita. Jika suara masterannya sesuai, tentu saja burung murai batu Anda menjadi lebih gacor dan ngerol panjang. Cara memaster burung murai batu harus dilakukan dengan baik dan benar.

Cara master burung murai batu yang baik dan benar
hobiku23.blogspot.com

Cara Memaster Burung Murai Batu yang Benar

Memaster Burung Murai Batu Trotolan Usia 3 Minggu

Burung murai batu usia 3 minggu baik untuk dimaster. Karena di usia itu lebih cepat menyerap suara isian dalam proses pemasteran. Atau Anda bisa memaster saat usia sudah menginjak usia 1 bulan - 1,5 bulan.

Burung murai batu trotolan sebaiknya Anda master dengan memakai suara burung yang halus namun sedikit kasar atau tajam. Sehingga, ketika awal bulan burung murai batu trotolan dimaster dengan menggunakan suara masteran Lovebrid, Serindit, maupun Parkit.

Memaster Burung Murai Batu Dengan Suara Mp3

Anda dapat memaster burung murai batu dengan suara atau audio burung masteran atau dengan suara burung asli. Anda bisa mencari suara burung masteran di internet dan pilihlah salah satu suara masteran yang menurut Anda bagus dan pilihlah yang durasinya panjang.

Anda bisa memutar suara tersebut di sekitar sangkar burung murai batu. Tujuannya agar burung itu menganggap ada musuh di dekatnya. Dengan begitu, Burung murai batu bisa tertangtang untuk ikut berkicau serta menirukannya.

Putarlah suara masteran tersebut dengan suara yang sedang saat burung murai batu Anda sedang beristirahat.

Cara memaster burung murai batu yang baik dan benar

Burung Murai Batu Dikerodong Saat Memaster

Agar burung murai batu tidak terpancing emosinya atau birahi, sebaiknya Anda mengkerodong burung murai batu tersebut. Burung dikerodong ketika melakukan pemasteran dengan burung asli.

Jika ditutup kerodong, tentu burung murai batu dapat mendengar suara burung masteran saja. Hal ini juga bagus untuk melatih mentalnya ketika menjalani pemasteran.

Tahap Pemasteran Burung Murai Batu

Cara memaster burung murai batu sebaiknya dilakukan secara bertahap. Lakukan pemasteran tersebut kurang lebih selama waktu 1 bulan.

Jika telah menunjukan hasil dan burung murai batu bisa merekam suara isian dengan baik, di bulan selanjutnya bisa dilakukan dengan karakter suara burung masteran yang kasar.

Sebaiknya jangan mencampur karakter suara burung dengan bersamaan, pada umumnya burung murai batu justru merasa kebingungan dan tidak dapat menyimpan suara tersebut.

Konsisten Memaster Burung Murai Batu

Cara memaster burung murai batu harus dilakukan secara konsisten agar hasilnya bisa maksimal. Jika Anda tidak bisa merawatnya sendiri, Anda dapat merawat dan melatih burung murai batu Anda di rumah dengan menyuruh orang lain.

Pakan Untuk Menunjang Pemasteran Burung Murai Batu

Cara memaster burung murai batu juga harus dilakukan dengan cara memberikan pakan harian. Pakan harian selama proses memaster burung murai batu ini juga dibedakan dengan burung murai batu yang tidak dimaster. Diantaranya berupa jangkrik, kroto, ulat, serta voer.

Selain itu, pilih pakan atau extra fooding (EF) yang masih dalam keadaan segar. Jangan memberikan jenis makanan yang sudah mati atau sudah menjadi bangkai. Jenis makanan itu tidak baik untuk diberikan sebab sudah kehilangan gizinya dan justru malah berbahaya untuk kesehatan dari burung murai batu itu sendiri.

Cara memaster burung murai batu ini jika Anda lakukan dengan cara yang baik dan benar maka akan bisa menghasilkan suara isian yang bagus dan berkualitas.


Demikianlah Artikel Cara Memaster Burung Murai Batu yang Baik dan Benar

Sekian BLACK HAT SEO Cara Memaster Burung Murai Batu yang Baik dan Benar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Memaster Burung Murai Batu yang Baik dan Benar dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2020/01/cara-memaster-burung-murai-batu-yang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,