Cara Merawat Burung Cendet Anakan Trotolan

Cara Merawat Burung Cendet Anakan Trotolan - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Cara Merawat Burung Cendet Anakan Trotolan, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Cara Merawat Burung Cendet Anakan Trotolan
Cara Merawat Burung Cendet Anakan Trotolan


lihat juga


Cara Merawat Burung Cendet Anakan Trotolan

Artikel Cendet/Pented, 3 Cara merawat burung cendet anakan trotolan- Burung cendet merupakan salah satu burung kicauan yang terkenal. Memelihara burung cendet dari anakan memang lebih sulit dibandingkan dengan memelihara burung cendet yang sudah dewasa & gacor. Cara merawat cendet anakan atau yang sering disebut dengan terotolan memang harus lebih sabar & dirawat lebih extra. Perawatan yang dilakukan harus memperhatikan makanan, latihan, kebersihan kandang & melakukan pemasteran. Melakukan perawatan burung cendet anakan dari sejak dini bisa menghasilkan burung cendet yang berkualitas & mungkin saja menjadi juara dalam pertandingan kicauan burung. Perawatan anakan cendet harus dilakukan dengan extra & tepat.

burung cendet
tips lengkap

Tiga tips atau cara untuk merawat burung cendet anakan terotolan

1. Memberi makan yang tepat
Cara merawat burung cendet anakan yang tepat agar menjadi juara yaitu dengan memberikan makanan yang tepat. Tidak semua makanan burung cocok untuk burung cendet apalagi yang masih anankan. Burung cendet anakan sebaiknya diberi makan berupa jangkrik & serangga seperti belalang. Makanan ini adalah makanan asli burung cendet jika ada di habitatnya. Selain memberikan pakan berupa jangkrik & belalang, burung cendet juga harus diberi multivitamin, ini bisa membuat burung terpenuhi nutrisinya.

2. Memberikan latihan agar cepat jinak
Memberikan latihan yang tepat juga merupakan salah satu cara merawat cendet anakan, latihan yang diberikan pada burung cendet ini bisa berupa pemberian makanan diluar sangkarnya. Makanan yang diberikan adalah makanan hidup berupa jangkrik atau belalang, dengan cara itu bisa membuat burung cendet terlatih mentalnya. Meletakan burung cendet ditangan juga merupakan salah satu latihan untuk membuat cendet lebih jinak. Untuk melakukan latihan ini lakukan dengan tenang agar burung merasa nyaman.

3. Lakukan pemasteran dari kencil
Cara merawat burung cendet anakan agar cepat bunyi adalah dengan melakukan pemasteran sejak kecil. Pemasteran yang dilakukan pada burung cendet anakan harus dilakukan dengan cara burung cendet di kerodong dalam sangkar. Cara merawat cendet anakan dengan pemasteran ini bisa menghasilkan suara yang bagus & merdu. Jarak antara burung & suara masteran sebaiknya (2meter) & lakukan dalam ruangan yang sunyi & tenang. Suara burung apapun bisa dijadikan master, bahkan suara belalang juga bisa dijadikan master untuk burung cendet.

Selain tiga cara perawatan burung cendet anakan ini, ada hal lain yang perlu diperhatikan ketika merawat burung cendet anakan yaitu kebersihan sangkarnya, setiap hari sangkar harus dibersihkan. Tempat minum & tempat pakan juga harus selalu bersih. Kebersihan sangkar akan membuat burung menjadi sehat & tidak mudah terserang penyakit. Untuk burung cendet ada baiknya juga dimandikan & dijemur setiap paginya. Penjemuran burung ini akan membuat tulang & sayap burung menjadi kuat, tapi ingat, hindari menjemur burung di atas jam 10 pagi. Cara merawat burung cendet anakan memang harus sabar & konsisten agar menghasilkan burung cendet juara yang berkualitas.

Demikianlah artikel di atas ini kami sampaikan, semoga dapat berguna & bermanfaat bagi sobat tips lengkap semua. Salam sukses selalu.


Demikianlah Artikel Cara Merawat Burung Cendet Anakan Trotolan

Sekian BLACK HAT SEO Cara Merawat Burung Cendet Anakan Trotolan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Merawat Burung Cendet Anakan Trotolan dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2017/05/cara-merawat-burung-cendet-anakan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,