Tips Merawat Burung Jalak Suren

Tips Merawat Burung Jalak Suren - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Tips Merawat Burung Jalak Suren, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Tips Merawat Burung Jalak Suren
Tips Merawat Burung Jalak Suren


lihat juga


Tips Merawat Burung Jalak Suren

Artikel Jalak Suren, Yup... kali ini saya akan coba berbagi pengalaman cara merawat burung yang satu ini, yaitu jalak suren. Ok langsung saja ya...
Burung jalak suren merupakan salah satu burung kicau yang banyak digemari oleh masarakat indonesia. Dalam perkembangannya jalak suren menjadi salah satu burung kicau yang populer di kalangan masarakat berkat kecerdasannya yang mampu menirukan berbagai jenis suara burung lain, selain itu burung ini juga selalu mengeluarkan suaranya bila ada orang lewat atau ada sesuatu di sekitarnya. Namun walaupun burung ini sangat cerewet tapi banyak orang yang menyukainya karena dinilai bisa sebagai penjaga rumah, tapi agar burung itu mau berkicau terus sobat juga harus merawat burung jalak suren dengan cara yang baik.

Tips merawat burung jalak suren
tips lengkap

Untuk para sobat yang sudah lama memelihara burung yang satu ini pastinya tahu teknik-teknik cara perawatanya, namun bagi sobat yang baru ingin belajar/memeliharanya pastinya memerlukan bingbingan agar burung jalak suren yang sobat pelihara tidak stres & selalu berkicau. Ok langsung saja ke tahap-tahapnya ya.

Tips merawat burung jalak suren :
  • Kebersihan kandang/sangkar- bisa menjadi salah satu hal yang harus terus di jaga agar tidak kotor yang berakibat munculnya bakteri-bakteri berbahaya, selain itu tempat pakan burung harus diganti minimal 2 hari sekali & untuk tempat minumnya paling tidak diganti sehari sekali.
  • Penjemuran- dipagi hari burung jalak suren bisa di jemur namun sebelum di jemur sebaiknya di angin-anginkan terlebih dahulu di teras rumah selama 30 menit sampai 1 jam baru burung siap di jemur, untuk waktu penjemurannya yang baik antara jam 08.00 pagi-10.00 siang.
  • Pakannya- untuk pakannya sendiri biasanya pakan utamanya berupa voer & juga bisa diberi makanan tambahan berupa buah-buahan seperti pisang, pepaya, sawo & lain sebagainya, selain itu untuk menambah nilai gizinya bisa diberi jangkrik, kroto, & ulat hongkong yang bisa didapatkan di toko pakan burung.
  • Pemandiannya- untuk pemandiannya bisa diberikan bak untuk mandi yang di taruh dalam kandang yang nantinya burung itu akan mandi sendiri atau bisa juga dengan spray yang di semprotkan ke seluruh tubuh sampai basah.
  • Menjaga staminanya- untuk staminanya jalak suren juga harus selalu terjaga dengan cara melatihnya, untuk melatih staminanya bisa dilakukan dengan mengumbarnya pada kandang umbaran.
  • Pemasteran- supaya dapat menirukan jenis suara burung lain bisa memasternya dengan burung seperti kenari, lovebrid & yang lainnya.
  • Melatih mentalnya- mental juga menjadi salah satu hal penting yang harus di perhatikan, untuk melatih mentalnya bisa dengan mendekatkannya dengan burung jalak suren lainya.
Demikian itu beberapa tips merawat burung jalak suren semoga informasi ini dapat membantu para sobat tips lengkap semua, & jika para sobat punya informasi tambahan tentang cara merawat jalak suren ini bisa di tambahkan di kolom komentar dibawah ini. Terimakasih, salam tips lengkap.




Demikianlah Artikel Tips Merawat Burung Jalak Suren

Sekian BLACK HAT SEO Tips Merawat Burung Jalak Suren, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tips Merawat Burung Jalak Suren dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2017/05/tips-merawat-burung-jalak-suren.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,