Cara Merawat Burung Cucak ijo Agar Cepat Berkicau

Cara Merawat Burung Cucak ijo Agar Cepat Berkicau - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Cara Merawat Burung Cucak ijo Agar Cepat Berkicau, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Cara Merawat Burung Cucak ijo Agar Cepat Berkicau
Cara Merawat Burung Cucak ijo Agar Cepat Berkicau


lihat juga


Cara Merawat Burung Cucak ijo Agar Cepat Berkicau

Artikel Cucak Ijo, Burung cucak ijo merupakan burung dengan warna keseluruhan bulunya adalah hijau. Burung kicau ini sedang populer dikalangan pencinta burung kicau saat ini. Dengan gaya khas kicau ngetrok membuat para pecinta burung kicau semakin terpesona dan tertarik untuk memeliharanya. Namun jarang dari para pecinta burung kicau ini yang mengerti bagaimana cara merawat burung cucak ijo agar rajin berkicau.

tips lengkap

Dalam membeli burung cucak ijo, sebaiknya para sobat membeli dalam keadaan masih kecil. Dengan umur yang muda maka burung cucak ijo akan semakin mudah untuk dilatih dan harganya pun lebih murah daripada burung cucak ijo dewasa atau cucak ijo yang sudah pandai berbunyi.

Dalam merawat burung cucak ijo, yang perlu para sobat pertahankan adalah konsisten dan tekun. Dengan perawatan yang benar dan sejak umur burung cucak ijo masih muda akan menghasilkan cucak ijo yang benar-benar berkualitas dalam segi suara.

Yang pertama dalam merawat burung cucak ijo adalah, para sobat harus menjinakan cucak ijo yang para sobat punya. Setelah jinak, para sobat harus memperhatikan pakan yang para sobat berikan. Beri pakan berupa buah segar dan juga jangkrik, karena jenis pakan tersebut sangatlah disukai oleh burung cucak ijo. Untuk burung cucak ijo yang masih muda sebaiknya berikan pisang gepok yang sudah di olesi madu dan didiamkan selama sehari. Untuk porsi jangkrik perhari 10 ekor dibagi menjadi 2 waktu makan yaitu pagi dan sore.

Langkah perawatan burung cucak ijo selanjutnya adalah dengan rutin memandikan dua kali sehari. Setelah dimandikan, diamkan cucak ijo maksimal 60 menit baru bisa dijemur. Burung yang dijemur akan mempunyai nafas lebih panjang daripada burung yang jarang dijemur. Langkah terakhir agar burung cucak ijo lebih cepat berbunyi adalah dengan melakukan mastering. Mastering kicau yang dimaksud disini adalah dengan mendengarkan burung cucak ijo dengan suara-suara cucak ijo agar ditiru.

Para sobat yang sekarang sedang berusaha merawat burung cucak ijo harus inget kuncinya, yaitu  dengan tekun dan konsisten. Semoga bermanfaat ya para sobat tips lengkap.


Demikianlah Artikel Cara Merawat Burung Cucak ijo Agar Cepat Berkicau

Sekian BLACK HAT SEO Cara Merawat Burung Cucak ijo Agar Cepat Berkicau, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Merawat Burung Cucak ijo Agar Cepat Berkicau dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2017/05/cara-merawat-burung-cucak-ijo-agar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,