5 Hal Ini Agar Jalak Suren Rajin Berkicau

5 Hal Ini Agar Jalak Suren Rajin Berkicau - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul 5 Hal Ini Agar Jalak Suren Rajin Berkicau, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

5 Hal Ini Agar Jalak Suren Rajin Berkicau
5 Hal Ini Agar Jalak Suren Rajin Berkicau


lihat juga


5 Hal Ini Agar Jalak Suren Rajin Berkicau

Artikel Jalak Suren, tips lengkap - Buat Anda penggemar burung berkicau, tentu sudah tidak asing lagi dengan burung yang satu ini. Ya, jalak suren. Jalak yang satu ini memang burung kicau yang memiliki banyak penggemar, mungkin karena kicauan burung ini bervariasi, sehingga banyak yang suka. Dari bahyaknya penggemar jalak suren, tentunya yang paling ditunggu-tunggu adalah ketika jalak milik kita berkicau. Suara khas jalak suren akan membuat suasana menjadi lebih ceria dan seperti berada di alam yang asri.

Agar burung kalak suren rajin berkicau
tips lengkap

Biasanya, para pemilik jalak suren akan memberikan perlakuan khusus agar jalak suren lebih sering berkicau. Buat Anda yang baru saja memelihara jalak suren, atau jalak suren yang Anda miliki sudah jarang berkicau, coba beberapa cara dibawah ini :

1. Proses Adaptasi
Buat Anda yang baru mendapatkan burung jalak suren dari pasaran, sebaiknya simpan terlebih dahulu burung tersebut di tempat yang tenang. Jauhkan dari manusia dan juga hewan lainnya. Fungsinya untuk mencegah agar burung tidak kaget dan ketakutan. Selain itu, agar burung dapat beradaptasi dengan sangkar dan lingkungan barunya.

Proses adaptasi ini sangat penting untuk jalak suren. Soalnya, jalak suren yang awalnya sudah jinak dan suka berkicau bisa berubah jadi liar dan jadi jarang berkicau. Hal itu bisa karena pemiliknya tidak memberi kesempatan si jalak untuk beradaptasi setelah dibeli.

Adaptasi jalak suren dapat memakan waktu selama beberapa hari. Saat beradaptasi, Anda harus memanjakan si burung. Caranya bisa dengan pemberian pakan yang lebih banyak, atau Anda sering berinteraksi dengan si jalak. Anda bisa melatihnya untuk jinak, atau memandikannya. Semua dilakukan agar burung menjadi nyaman dan bisa kenal sama majikannya.

2. Pemberian Pakan Bernutrisi
Memelihara hewan itu pastinya butuh waktu, tenaga, dan biaya yang harus dikeluarkan. Termasuk memelihara burung jalak suren ini. Anda harus merawat dan memperhatikan burung cantik ini. Perawatan itu mulai dari pemberian pakan sampai menambah nutrisi agar burung sehat dan senang berkicau.

Anda bisa memberikan voer dengan kandungan protein yang tinggi. Misalkan saja voer lele, voer ayam, atau voer hijau. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dari burung yang Anda pelihara.

Selain pemberian voer tinggi protein, buah-buahan juga bisa diberikan dengan bervariasi. Anda bisa memberikan buah pisang kepok dengan diselingi buah apel. Anda juga bisa mencoba untuk mencampurkan potongan-potongan buah segar, seperti pepaya, apel, dan pisang kepok dalam cepuk pakan tersendiri.

3. Pemberian Pakan Tambahan
Selain perawatan dengan memberikan nutrisi yang baik, Anda juga perlu memberikan makanan tambahan agar jalak suren menjadi senang berkicau. Pakan tambahan yang bisa Anda berikan seperti jangkrik, ulat kandang, dan kroto. Pemberian pakan tambahan ini tentunya tidak sembarangan. Harus sesuai dengan kebutuhan dari si jalak suren.

Nah, untuk jangkrik, Anda bisa memberikannya sebanyak tiga ekor pada pagi hari dan lima ekor saat sore hari. Kalau ulat kandang, Anda cukup memberikan satu cepuk ulat kandang pada pagi hari. Sedangkan untuk keroto, cukup berikan satu sendok teh dan hanya diberikan 2-3 kali seminggu, berikan secara rutin.

Selain itu, Anda bisa memberikan tambahan multivitamin untuk menunjang aktivitas dari jalak suren. Karena, jalak suren ini sangat aktif dan banyak bergerak, jadi siburung ini harus memiliki stamina yang bagus.

4. Memandikan dan Menjemur
Perawatan jalak suren bukan hanya sebatas pemberian pakan saja, tapi juga perawatan lain seperti mandi dan menjemur. Memandikan burung jalak suren bisa dilakukan saat pagi dan sore hari. Sedangkan untuk penjemuran, Anda bisa menjemur secukupnya saja. Mungkin setelah mandi, bisa Anda jemur dan di angin-anginkan.

5. Pemasteran
Nah, yang terakhir ini merupakan pilihan yang bisa Anda lakukan atau kalau dirasa tidak perlu juga ga apa-apa. Soalnya, tanpa Anda master pun jalak suren sudah punya suara yang menarik. Tapi, kalau dilakukan pemasteran, maka burung jalak suren Anda akan menjadi lebih sering berkicau.

Ok sobat tips lengkap sampai disini dulu ya, semoga artikel kami dapat bermanfaat bagi para sobat kicau mania semua. sukses selalu. Ikuti kami dan bantu Share ya terimakasih.


Demikianlah Artikel 5 Hal Ini Agar Jalak Suren Rajin Berkicau

Sekian BLACK HAT SEO 5 Hal Ini Agar Jalak Suren Rajin Berkicau, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel 5 Hal Ini Agar Jalak Suren Rajin Berkicau dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2017/11/5-hal-ini-agar-jalak-suren-rajin.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,