Cara Mengatasi Burung Cendet Miyik

Cara Mengatasi Burung Cendet Miyik - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Cara Mengatasi Burung Cendet Miyik, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Cara Mengatasi Burung Cendet Miyik
Cara Mengatasi Burung Cendet Miyik


lihat juga


Cara Mengatasi Burung Cendet Miyik

Artikel Cendet/Pented, tips lengkap - Istilah burung cendet miyik di kalangan Cendet Mania mungkin istilah ini sudah tidak aneh lagi bahkan para master mempunyai tips cara masing-masing untuk mengatasi cendet dalam kondisi miyik, namun berbeda dengan pencinta burung cendet yang pemula. Kondisi miyik bagi pencinta cendet pemula merupakan salah satu masalah yang cukup menakutkan karena dalam kondisi cendet seperti itu cendet akan kehilangan sifat figternya dan malas untuk berkicau.

Dalam kondisi burung cendet miyik akan terjadi sejak dini hingga usia remajanya yaitu 8 bulan untuk burung cendet yang masih dalam kondisi umur yang masih muda itu sangat wajar namun pastinya akan membuat sobat merasa jengkel karena burung cendet jadi malas berbunyi dan manja terhadap majikannya, tapi dalam kondisi cendet yang miyik pada usia muda bisa diatasi hingga sifat figternya muncul kembali dan kembali rajin berbunyi.

Cara mengatasi burung cendet miyik
tips lengkap

Sebelum kita membahas bagaimana cara mengatasinya burung cendet miyik, ada beberapa penyebab burung cendet miyik sehingga membuat Anda kecewa. Berikut ulasanya:

  • Terlalu seringnya bermain dengan tangan
  • Memberikan pakan menggunakan tangan
  • Kurangnya asupan nutrisi
Beberapa penyebab diatas yang sering membuat burung cendet miyik, sekarang kita akan ulas bagaimana solusinya? Ok, kita langsung saja ya...
  • Mengasingkan burung cendet di tempat yang sepi, sunyi dan tentunya full kerodong untuk sementara waktu dengan tujuan agar burung cendet tidak terlalu sering berinteraksi dengan manusia.
  • Lakukan penjemuran dengan waktu yang lama sebab burung cendet di alam liar menyukai cuaca yang panas, penjemuran dengan waktu lama akan membantu menaikan birahi tanpa pemberian extrafooding dan juga menjadikan burung cendet menjadi agresif seperti sipat aslinya yang figter.
  • Hentikan dan stop pemberian pakan atau extrafooding dengan menggunakan tangan langsung, sebab ini merupakan salah satu penyebab burung miyik dan juga membuat burung cendet ketergantungan kepada pemiliknya hingga setiap kali burung melihat majikannya akan manja minta makan seperti waktu masih cendet lolohan.
  • Untuk solusi terakhir ini cukup ampuh untuk mengatasi cendet miyik dengan menggunakan terapi lapar, maksudnya dengan tidak memberikannya makanan apapun kepada burung cendet. Setelah burung benar-benar lapar dekatkan burng dengan burung-burung kecil seperti burung emprit atau pipit, biarkan hingga burung mengeluarkan sipat aslinya seperti di alam liar yaitu bringas dan figter.
Itulah beberapa tips untuk mengatasi burung cendet yang mengalami kondisi miyik, semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan membantu burung cendet Anda yang miyik hingga bisa kembali fighter dan rajin berkicau kembali. Terimakasih, salam tips lengkap


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Burung Cendet Miyik

Sekian BLACK HAT SEO Cara Mengatasi Burung Cendet Miyik, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Mengatasi Burung Cendet Miyik dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2017/11/cara-mengatasi-burung-cendet-miyik.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,