Ciri Membedakan Burung Parkit Jantan dan Betina

Ciri Membedakan Burung Parkit Jantan dan Betina - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Ciri Membedakan Burung Parkit Jantan dan Betina, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Ciri Membedakan Burung Parkit Jantan dan Betina
Ciri Membedakan Burung Parkit Jantan dan Betina


lihat juga


Ciri Membedakan Burung Parkit Jantan dan Betina

Artikel Parkit, tips lengkap - Mempunyai keahlian dalam membedakan jenis kelamin burung memang suatu keuntungan tersendiri buat sobat, terutama membedakan jenis kelamin burung yang satu ini, yaitu burung parkit.

Ciri ciri parkit jantan dan betina
tips lengkap

Burung jantan sebenarnya tak mempunyai penis sehingga sangat sulit untuk menentukan jenis kelaminnya. Burung betina ataupun burung jantan memakai satu saluran reproduksi yaitu defekasi yang merupakan saluran Deportasi berupa kloaka untuk kawin dan bereproduksi. Dikarnakan burung ini tak mempunyai kelamin dalam bentuk fisik yang bisa dilihat dengan cara kasat mata, maka kita membutuhkan ciri-ciri lain untuk membedakan burung jantan dan betina.

Cara Membedakan Burung Parkit Jantan dan Betina
Simak berikut ini beberapa cara yang bisa sobat ikuti untuk membedakan antara burung Parkit jantan dan betina. Diantaranya yaitu :
tips lengkap

  • Melihat Warna Cere/hidung - Burung Parkit jantan ditandai dengan, atau mempunyai ciri-ciri lubang hidung (cere) yang berwarna kebiru-biruan. Warna biru tersebut bisa kita lihat dibagian atas paruh sekitar lubang hidung. Berbeda dengan burung jantan, burung Parkit betina mempunyai warna putih atau coklat muda dan terkadang berwarna krem. Warna tersebut akan semakin jelas apabila burung Parkit sudah semakin dewasa. Biasanya untuk bisa membedakan antara Parkit jantan dan betina dengan memakai metode warna cere yaitu setelah burung berusia 4 bulan atau lebih. 
  • Kicauan - Cara lain untuk membedakan burung jantan dan betina yaitu dengan memperhatikan tingkah lakunya. Sifat asli dari burung jantan biasanya lebih aktif dan lebih suka berkicau untuk menarik perhatian, dibandingkan dengan burung betina yang cenderung pasif. Burung jantan apabila dilatih, bisa menirukan berbagai jenis suara termasuk juga bisa berbicara. 
  • Menyuapi Makanan - Burung jantan biasanya lebih suka menyuapi makanan kepada burung betina, dan tak sebaliknya. 
  • Tes Darah - Cara terakhir yang paling epektif namun jarang dilakukan yaitu dengan melakukan tes darah. Cara ini yaitu cara paling mudah dalam mengidentifikasi jenis kelamin dan hampir tak pernah di sorientasi. 


Demikianlah Artikel Ciri Membedakan Burung Parkit Jantan dan Betina

Sekian BLACK HAT SEO Ciri Membedakan Burung Parkit Jantan dan Betina, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Ciri Membedakan Burung Parkit Jantan dan Betina dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2018/01/ciri-membedakan-burung-parkit-jantan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,