Tips Agar Love Brid Cepat Bertelur

Tips Agar Love Brid Cepat Bertelur - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Tips Agar Love Brid Cepat Bertelur, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Tips Agar Love Brid Cepat Bertelur
Tips Agar Love Brid Cepat Bertelur


lihat juga


Tips Agar Love Brid Cepat Bertelur

Artikel Lovebrid, Artikel Tips Berternak,
Tips agar lovebrid cepat bertelur
tips lengkap

tips lengkap - Dalam berternak lovebrid tentu Anda menginginkan si betina segera bertelur agar bisa segera menghasilkan anakan untuk menjadi koleksi ataupun untuk menambah penghasilan Anda di luar pekerjaan utama atau memang ini ingin menjadi sumber utama dari penghasilan Anda. Tak sedikit peternak lovebrid yang mengalami kesulitan dalam menangkar burung paruh bengkok ini, salah satunya adalah lovebrid betina yang tidak kunjung bertelur padahal usianya sudah cukup atau sudah waktunya untuk bertelur.

Tips Agar Love Brid Cepat Bertelur
tips lengkap

Nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips tentang cara agar lovebrid cepat bertelur. Berikut ini beberapa tips agar lovebrid cepat bertelur :

1. Menempatkan Pasangan Love Brid Lain
Menempatkan pasangan lovebrid lain dalam satu ruangan, namun berbeda kandang. Cara ini cukup efektif karena suara dari betina lovebrid lain yang sedang bertelur akan memancing lovebrid betina yang belum bertelur untuk segera kawin dan bertelur juga.

2. Gunakan Lampu Full Spektrum Pada Siang Hari
Lampu full spektrum dipercaya dapat membantu lovebrid merasa nyaman dan sejuk, sehingga mempercepat waktu bertelur. Lampu full spektrum memiliki suhu 5500 K (Kelvin), dan memiliki warna cahaya yang menyerupai sinar matahari, sehingga baik bagi kesehatan semua jenis burung termasuk burung lovebrid. Anda bisa menempatkannya di bagian atas kandang, dan Anda bisa mengatur kapan lampu dinyalakan. Sebaiknya matikan lampu di malam hari agar burung merasa di alam liar.

3. Mengganti Pakan Love Brid
Lovebrid betina yang tak kunjung bertelur bisa disiasati dengan perubahan menu makanannya. Sebagai contoh, berikan makanan yang dapat memicu hormon lovebrid betina agar cepat bertelur. Beberapa makanan yang kami sarankan antara lain tauge, biji kwaci, kangkung, atau tulang sotong.

4. Pemasangan Sarang Kotak / Gelodok
Sarang kotak atau bisa disebut gelodok adalah tempat lovebrid meletakan telur dan mengerami telurnya. Untuk itu Anda harus memperhatikan ukuran gelodok dan tata letak yang tepat agar lovebrid betina cepat bertelur. Untuk ukuran sarang kotak/gelodoknya, usahakan tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Buatlah ukuran yang pas yang sesuai ukuran lovebrid itu sendiri. Lubang pintu jangan terlalu besar, tapi sesuaikan dengan ukuran tubuh lovebrid. Untuk luas ukuran bagian dalamnya, jangan terlalu luas dan jangan terlalu sempit. Serutan kayu didalam kotak setebal 2,5 cm saja, karena lovebrid biasanya akan menyusun sarangnya kembali.

5. Memberikan Suplemen Untuk Love Brid
Yang terakhir adalah pemberian suplemen untuk merangsang birahi dan memperbaiki kualitas telur. Setelah lovebrid bertelur dan menetas maka kita harus belajar bagaimana merawat anakan lovebrid.

Demikianlah ulasan kami mengenai Tips Agar Love Brid Cepat Bertelur, semoga ulasan kami di atas ini bermanfaat untuk kita semua. Jika ada yang ingin Anda tanyakan, silahkan tinggalkan komentar Anda dibawah ini. Terimakasih ya sudah berkunjung, sukses selalu.

tips lengkap


Demikianlah Artikel Tips Agar Love Brid Cepat Bertelur

Sekian BLACK HAT SEO Tips Agar Love Brid Cepat Bertelur, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tips Agar Love Brid Cepat Bertelur dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2018/02/tips-agar-love-brid-cepat-bertelur.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,