Makanan Terbaik Burung Kolibri

Makanan Terbaik Burung Kolibri - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Makanan Terbaik Burung Kolibri, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Makanan Terbaik Burung Kolibri
Makanan Terbaik Burung Kolibri


lihat juga


Makanan Terbaik Burung Kolibri

Artikel Kolibri, tips lengkap - halo sobat, semoga hari-hari Anda menyenangkan ya. Ok, kali ini kami akan membahas salah satu burung mungil yang satu ini, yaitu Burung madu atau yang terkadang disebut oleh para penghobi sebagai burung kolibri adalah burung kecil yang ukurannya tidak lebih dari 7 cm, gemar mencari makanan di kebun, di pinggir hutan dan di pantai seperti di hutan-hutan bakau. Sedikit berbeda dengan burung kicau lainnya seperti cucak rowo, ciblek, kacer, dll.

Burung ini menyukai makanan yang memiliki rasa manis seperti madu dan nektar, dan perlu Anda tahu bahwa burung kolobri tidak hanya satu jenis. Di Indonesia dikenal beberapa burung kolibri seperti, burung kolibri sepah raja, burung kolibri Jawa, burung kolibri kelapa, dll. Klasifikasi tersebut sebenarnya ada yang berdasarkan habitat burung dan ada juga yang berdasarkan asal daerahnya.

Seperti yang kita tahu bahwa burung ini bisa mengepakkan sayapnya dengan sangat cepat sehingga kemampuan menjelajah dan terbangnya juga sangat jauh. Walaupun berukuran kecil, burung ini bisa terbang hingga 54 Km dalam waktu 1 jam. Selain itu, akrobatik seperti terbang secara vertikal juga bisa dilakukan burung ini. Mungkin itulah salah satu alasan mengapa burung ini menyukai makanan-makanan manis yang bisa dijadikan sebagai energi.

Makanan Terbaik Burung Kolibri
tips lengkap

Makanan Kolibri Ninja
Apabila Anda tertarik untuk memelihara salah satu burung Kolibri, yaitu burung Kolibri Ninja atau yang biasa disingkat juga dengan nama Konin, berikut adalah beberapa jenis makanan yang disukai oleh burung tersebut :

  • Madu - Madu merupakan produk alami yang kaya akan nutrisi, bisa dijadikan sebagai sumber vitamin dan anti bakteri. Kolibri Ninja sangat menyukai madu dan Anda bisa memberikan makanan madu yang dicampurkan dengan gula untuk burung tersebut.
  • Nektar - Nektar adalah cairan manis yang biasanya ada di dalam madu maupun di didalam bunga yang disukai oleh lebah dan bisa juga dihisap oleh burung Kolibri Ninja. Selain dari alam, nektar juga dapat kita temukan dengan mudah di toko burung yang menjual produk jadi.
  • Makanan Extra - Makanan extra bisa diberikan dalam bentuk susu kental manis dengan brand apa saja. Susu kental manis bisa menjadi sumber vitamin untuk burung agar tetap sehat dan aktif. Cara pemberiannya tidak perlu dicampurkan dengan air layaknya memberikan makan atau minum kepada manusia. Namun, cukup di teteskan beberapa tetes saja dan selanjutnya biarkan burung menghisapnya, solusi lainnya adalah dengan memberikan suplemen dan multivitamin.
  • Ulat Hongkong Atau Kroto - tentu tidak sulit untuk ditemukan. Hampir semua toko burung menyediakannya makanan ini. Manfaat kroto dan ulat Hongkong adalah sebagai sumber protein untuk burung. Agar burung ini mau makan ulat Hongkong atau kroto, Anda bisa memberikannya dipagi hari pada saat dimandikan, dimana burung dalam keadaan lapar.
  • Glukosa - Glukosa adalah salah satu karbohidrat terpenting yang digunakan sebagai sumber tenaga, glukosa termasuk dalam golongan monosakarida. Karbohidrat glukosa merupakan karbohidrat terpenting dalam kaitannya dengan penyediaan energi di dalam tubuh, hal ini disebabkan karena semua jenis karbohidrat baik monosakarida, oligosakarida maupun polisakarida yang dikonsumsi oleh Manusia akan terkonversi menjadi glukosa didalam hati. Glukosa ini kemudian akan berperan sebagai molekul utama bagi pembentukan energi didalam tubuh. Glukosa juga akan berperan sebagai sumber energi utama bagi kinerja otak. Glukosa merupakan monosakarida yang paling dominan dalam tubuh Manusia selain fruktosa dan galaktosa. Glukosa juga dibutuhkan sebagai bahan bakar tubuh. Selain itu, glukosa juga dicadangkan dalam bentuk glikogen. Jika asupannya banyak, maka glukosa akan disimpan sebagai trigliserida pada jaringan adiposa. Meningkatnya kadar glukosa tergantung pada waktu pengukuran, jenis makanan, dan metode yang digunakan dalam pemeriksaannya. Glukosa terbentuk dari karbohidrat dalam makanan dan disimpan dihati dan otot rangka. Insulin dan glukagon, dua hormon yang berasal dari pankreas, dapat mempengaruhi kadar glukosa darah. Glukosa sangat penting bagi kehidupan Manusia karena merupakan energi bagi tubuh. Karbohidrat dalam makanan setelah dicerna akan diserap oleh dinding usus sebagai glukosa dan dibawa oleh darah kedalam hati. Oleh hati sebagai glukosa dikembalikan kedalam darah untuk menjaga agar kadar glukosa darah tetap konsisten yaitu 100 mg%. Jika kadar glukosa melebihi 120 mg% maka disebut hiperglikemia dan jika kurang dari 80 mg% disebut hipiglikemia.
Cara Membuat: Tuang infus glukosa sebanyak 100 ml, kemudian tambahkan kuning telur ayam 2 butir, gula merah 50 gram. Larutkan 3 bahan tersebut sampai gula merah tercampur rata. Setelah larut kemudian berikan pada konin kesayangan Anda.

Baiklah sobat tips lengkap, sampai disini dulu ya. Semoga ulasan kami di atas ini bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih telah berkunjung. Salam tips lengkap.

tips lengkap


Demikianlah Artikel Makanan Terbaik Burung Kolibri

Sekian BLACK HAT SEO Makanan Terbaik Burung Kolibri, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Makanan Terbaik Burung Kolibri dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2018/03/makanan-terbaik-burung-kolibri.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,