Memilih Bakalan Burung Jalak Putih

Memilih Bakalan Burung Jalak Putih - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Memilih Bakalan Burung Jalak Putih, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Memilih Bakalan Burung Jalak Putih
Memilih Bakalan Burung Jalak Putih


lihat juga


Memilih Bakalan Burung Jalak Putih

Artikel Jalak, tips lengkap - halo sobat, kali ini kita akan mengulas kembali tentang jalak putih yaitu mengenai Memilih Bakalan Burung Jalak Putih yang tentunya kita tahu memilih bibit jalak putih muda / piyikan Jawa dan dewasa di pasar-pasar burung maupun penangkaran untuk tujuan dikembangbiakan haruslah selektif dan tidak asal pilih. Oleh karnanya kualitas dan keturunan (genetik) burung tersebut akan menentukan berhasil atau tidaknya usaha penangkaran.

Bisa saja burung yang kita beli bibit burung yang sakit atau lebih fatalnya lagi burung tersebut memiliki cacat fisik. Sebelum membeli bakalan jalak putih tentunya harus dibekali dengan pengetahuan yang cukup, hal ini untuk menghindari kita salah dalam menentukan jenis kelamin atau sepasang jalak yang kita beli merupakan satu garis keturunan (inbreding). Tentunya ini merupakan kerugian peternak karena harus membeli lagi hingga pasangannya benar-benar sesuai.

Agar bakalan jalak putih yang dibeli berkualitas baik dan layak untuk ditangkarkan, tentunya perlu perhatian dan perawatan yang baik, termasuk pemberian pakan dan minuman, kondisi lingkungan dan tahapan-tahapan (fase) hingga burung siap dijodohkan.

Memilih Bakalan Burung Jalak Putih
tips lengkap

Kondisi Kesehatan Burung
Akan lebih baik dalam memilih calon bakalan jalak putih memperhatikan tanda-tanda bakalan burung dalam kondisi sehat. Berikut keterangannya :

  • Mata terbuka lebar, bening, bersinar dan tidak bengkak
  • Dada berisi dan terlihat gemuk, bulu terlihat teratur rapi, tidak berdiri dan di sekitar dubur terlihat bersih
  • Lubang hidung normal tidak tertutup, kering dan tidak berlendir. Pernapasan tenang dan teratur
  • Suka makan dan tidak terlihat lesu
  • Kotoran tidak terlalu encer atau mencret
Tidak Cacat Tubuh
Selain kondisi kesehatan burung tentunya dalam memilih burung yang akan dibeli perlu memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :
  • Perbandingan bagian-bagian tubuh sesuai/seimbang
  • Kaki, kuku, paruh normal, tidak bengkok rusak atau cacat
  • Sayap normal, tidak cacat
  • Pertumbuhan bulu normal, tidak ada bulu yang terbalik/nyerit
tips lengkap

Tingkah Laku dan Perangai
Dalam memilih bakalan jalak putih, secara fisik burung yang sehat dapat dilihat dari tingkah laku dan perangainya sebagai berikut :

  • Suka makan dan tidak terlihat lesu selalu bergerak (aktif) dan menunjukan reaksi terhadap burung lain yang mendekatinya. Gerakan terarah dan tidak terlihat ketakutan
  • Rajin menata bulu, suka bersolek dan suka menegakan jambul di kepala saat berkicau
  • Pada burung dewasa rajin berkicau (bawel) dan pada burung anakan/piyik jika didekati menunjukan respon meminta makan
Ok sobat, semoga ulasan kami mengenai Memilih Bakalan Burung Jalak Putih di atas ini senantiasa bermanfaat untuk kita semua. Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan tinggalkan komentar Anda di kolom komentar dibawah ini. Terimakasih, salam tips lengkap.


Demikianlah Artikel Memilih Bakalan Burung Jalak Putih

Sekian BLACK HAT SEO Memilih Bakalan Burung Jalak Putih, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Memilih Bakalan Burung Jalak Putih dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2018/03/memilih-bakalan-burung-jalak-putih.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,