Mengenal Burung Pented/Toed

Mengenal Burung Pented/Toed - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Mengenal Burung Pented/Toed, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Mengenal Burung Pented/Toed
Mengenal Burung Pented/Toed


lihat juga


Mengenal Burung Pented/Toed

Artikel Cendet/Pented,
Mengenal burung pented/toed
tips lengkap

tips lengkap - Halo sobat, kali ini kami akan membahas burung predator petarung sejati. Sobat tentunya sudah hafal sekali dengan burung yang satu ini yang bisa dibilang melegenda di dunia perkicauan. Tapi mungkin sebagian dari sobat baru ingin memeliharanya, jadi baru mencari informasinya. Seperti yang kami sebutkan tadi, burung cendet yang juga sering disebut Pented/Toed sudah sangat bersahabat dengan dunia perkicauan. Entah tahun berapa burung cendet ini di puncak kepopulerannya, namun pada saat itu, belum ada kelas lombanya. Burung yang saat itu menjadi dunia lomba burung kicau yaitu burung kelas titiran (Perkutut).

Burung cendet merupakan burung predator yang ditakuti dialamnya, dia terkenal ganas dan tidak ada kata ampun bagi apasaja yang mengganggunya, misalnya burung lain apalagi burung yang mengganggunya burung yang lebih kecil darinya. Walaupun burung cendet termasuk burung petarung yang bisa di jinakan dan nurut kepada pemiliknya, tetapi naluri  berburunya sebagai sang predator terkadang muncul. Misalnya jika dia telat diberi pakan, atau dia sedang sangat ingin memakan Extra Fooding (EF) seperti jangkrik, ulat hongkong (UH), belalang, dsb.

Sebagian sobat penghobi yang mengemari burung cendet (Cendet Mania), terkadang melakukan sebuah terapi ekstream pada burung cendet jagoannya. Terapi ini adalah dimana burung kecil seperti pipit atau gorejra dimasukan kedalam sangkar cendet yang sudah diterapi lapar terlebih dahulu. Dan dimasukannya burung kecil, maka naluri berburu burung cendet akan timbul dengan sendirinya, hal ini dimaksudkan untuk mengembalikan mental burung cendet sebelum dilombakan. Sebagai burung predator yang sedang kelaparan, cendet tidak akan memberi ampun burung yang memasuki kawasannya. Burung kecil yang ditangkapnya akan dicabik-cabik dan dimakannya sampai habis. Pilihan lain untuk menaikan birahi dengan mengembalikan mental pemburunya yaitu dengan memberikan hewan yang namanya orong-orong. Hewan ini bentuknya seperti kadal, namun ukurannya lebih kecil.

tips lengkap

Sebagai burung petarung, cendet merupakan burung petarung yang mudah jinak, dia juga sangat mudah beradaptasi dengan pemilik dan juga lingkungannya. Kepintarannya menirukan suara burung lain, menjadikan suatu yang istimewa bagi burung yang super bawel ini. Sehingga dia selalu eksis dan diperbincangkan di even-even kontes burung kicau.

Perawatan burung cendet tidak terlalu sulit, sama halnya dengan burung-burung kicau lainnya. Dia tidak sulit makan, pakan apasaja yang diberikan pasti dimakannya. Namun untuk perawatan menjelang lomba, pastilah ada sedikit setingan lomba yang dilakukan pemiliknya agar cendet jagoannya bisa tampil maksimal dan merajai jalannya lomba.

Selain sebagai burung petarung untuk dilombakan, cendet juga sering kali menjadi pemaster burung lain di rumah, hal itu dikarenakan cendet selalu kaya dengan isian-isian suaranya yang mulai dari halus sampai suara yang kasar, suara ngoceh pelan sampai yang menjerit-jerit ngotot, pastinya dia layak untuk dijadikan masteran. Gaya bertarung burung cendet sangat ngotot dan agresif. Tak heran jika sedang beradu di kontesan, para penggemar burung cendet selalu ramai dan membuat keramaian tersendiri. Sebenarnya tidak ada nada bosannya jika sudah membahas burung predator yang satu ini, dia merupakan burung predator pertama yang selalu eksis diajang even perlombaan burung kicau.

Ok sobat tips lengkap kita sudahi dulu membahas mengenai Burung Pented/Toed ini ya, semoga ulasan kami ini senantiasa menambah wawasan kita semua. Terimakasih telah menyimak, sukses selalu, salam tips lengkap.
tips lengkap


Demikianlah Artikel Mengenal Burung Pented/Toed

Sekian BLACK HAT SEO Mengenal Burung Pented/Toed, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Mengenal Burung Pented/Toed dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2018/06/mengenal-burung-pentedtoed.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,