Cara Membedakan Jenis Kelamin Anakan Sogok Ontong

Cara Membedakan Jenis Kelamin Anakan Sogok Ontong - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Cara Membedakan Jenis Kelamin Anakan Sogok Ontong, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Cara Membedakan Jenis Kelamin Anakan Sogok Ontong
Cara Membedakan Jenis Kelamin Anakan Sogok Ontong


lihat juga


Cara Membedakan Jenis Kelamin Anakan Sogok Ontong

Artikel Kolibri, tips lengkap - Burung yang bertubuh mungil yang banyak dijumpai di sekitar perkarangan maupun di kebun yaitu burung madu. Burung madu adalah salah satu burung kicauan yang makanan utamanya berupa madu atau nektar yang terdapat di dalam tumbuhan maupun bunga-bunga.

Salah satu burung madu yang mudah Anda jumpai yaitu burung sogok ontong. Burung sogok ontong ini memiliki ciri khas yaitu di warnanya yang kuning kehijauan. Makanan utamanya memang madu atau nektar yang mudah di dapatkan di habitatnya. Untuk Anda yang ingin memelihara burung ini saat anakan, Anda harus bisa membedakan jenis kelamin anakan sogok ontong.

Burung sogok ontong
anekainfounik.net

Cara Memebedakan Jenis Kelamin Anakan Burung Sogok Ontong

Untuk membedakan jenis kelamin anakan burung sogok ontong sangat mudah. Ini di karenakan ciri jantan dan betina sangat mudah untuk dikenali. Burung sogok ontong jantan ini ditandai dengan adanya bintik metalik yang berwarna hitam dibawah dagu burung. Kemudian, untuk burung sogok ontong yang betina tidak ada bintik apapun dan terlihat berwarna kuning polos.

Untuk burung sogok ontong yang masih anakan atau yang belum keluar metaliknya, mungkin dinilai sangat susah. Terlebih lagi untuk Anda semua yang masih awam pada burung yang juga disebut madu sriganti ini.

Karena, baik jantan atau betina belum menunjukan perbedaan apapun. Untuk hal ini, apabila berpatokan pada tanda di atas, pada bagian dagu burung masih sama-sama kuning polos atau belum ada metaliknya.

Akan tetapi apabila Anda amati, perbedaan jenis kelamin anakan sogok ontong ini sebenarnya sudah bisa Anda kenali dengan mudahnya. Burung sogok ontong yang berjenis kelamin jantan memiliki beberapa ciri yang sangat menonjol. Dengan demikian, Bisa mempermudah Anda di dalam menentukan jenis kelamin burung sogok ontong.

Ciri Burung Sogok Ontong Jantan dan Betina

Perbedaan jenis kelamin burung sogok ontong jantan dan betina ini sebenarnya memiliki ciri fisik yang sangat samar. Dengan demikian apabila dilihat sepintas saja akan nyaris tidak akan terlihat perbedaannya. Akan tetapi, apabila Anda amati dengan saksama, maka akan terlihat beberapa perbedaan yang mencolok antara burung sogok ontong jantan dan betina.

Burung Sogok Ontong Jantan
Untuk burung sogok ontong atau burung madu sriganti yang berjenis kelamin jantan ini mempunyai beberapa ciri, diantaranya.

  • Alis berwarna kuning memanjang
  • Ekor sering mekar
  • Warna ekor yang ada dibagian atas hitam mengkilat
  • Warna bagian dada kuning tua cerah
Burung Sogok Ontong Betina
Untuk ciri burung sogok ontong yang berjenis kelamin betina ini mempunyai beberapa perbedaan dari sogok ontong jantan, seperti halnya berikut ini.

  • Pada bagian alis berwarna kuning pendek dan memutih
  • Ekor juga terlihat sering menyatu
  • Warna ekor bagian atas ngedof
  • Warna dada kuning pudar
Seperti itulah ciri dan cara membedakan jenis kelamin anakan burung sogok ontong jantan dan betina. Ciri fisik ini sebaiknya benar-benar Anda pahami dengan benar. Tujuannya agar dapat memperoleh hasil yang lebih akurat.

Kemudian, untuk hasil yang lebih akurat lagi, sebaiknya Anda jangan hanya mengamati burung sogok ontong dari luar sangkar. Sebaiknya Anda melihatnya dengan menangkap serta memegang burung sogok ontong tersebut.

Selanjutnya Anda bisa amati bagian kepala burung sogok ontong dengan baik. Untuk cara yang seperti ini bisa lebih memungkinkan Anda dapat lebih detail dalam mengamati burung sogok ontong.


Demikianlah Artikel Cara Membedakan Jenis Kelamin Anakan Sogok Ontong

Sekian BLACK HAT SEO Cara Membedakan Jenis Kelamin Anakan Sogok Ontong, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Membedakan Jenis Kelamin Anakan Sogok Ontong dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2019/10/cara-membedakan-jenis-kelamin-anakan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,