Merawat Bulu Burung Sogok Ontong Agar Tidak Mudah Pudar

Merawat Bulu Burung Sogok Ontong Agar Tidak Mudah Pudar - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Merawat Bulu Burung Sogok Ontong Agar Tidak Mudah Pudar, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Merawat Bulu Burung Sogok Ontong Agar Tidak Mudah Pudar
Merawat Bulu Burung Sogok Ontong Agar Tidak Mudah Pudar


lihat juga


Merawat Bulu Burung Sogok Ontong Agar Tidak Mudah Pudar

Artikel Kolibri, tips lengkap - Burung sogok ontong atau burung madu sriganti adalah termasuk salah satu jenis burung master yang banyak diminati oleh para penghobi burung berkicau. Hal ini dikarenakan burung bertubuh kecil ini memiliki alunan suara yang sangat indah. Maka dari itu, sangat cocok sekali untuk memaster burung-burung lomba seperti halnya Murai Batu, Kacer, Cendet, dan lain sebagainya.

Burung pemakan nektar ini memiliki suara ngerol diringi cengkok yang sangat bagus. Oleh karena itu, dalam memaster burung-burung kesayangan, para pencinta burung maupun penghobi lebih banyak memakai jenis burung asli jika dibandingkan dengan audio. Berikut dibawah ini merawat bulu burung sogok ontong?

Burung sogok ontong
hobiburung.org

Merawat Bulu Burung Sogok Ontong
Burung sogok ontong yang sudah lama dipelihara pastinya akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan burung sogok ontong yang baru dipelihara. Burung sogok ontong yang sudah dirawat lama pada umumnya semua bulu menjadi pudar atau memutih.

Ini semua disebabkan karena burung mengalami gangguan pada pigmen yang disebabkan karena asupan pakannya dalam sehari-hari.

Burung sogok ontong pada saat berada di alam liar memakan nektar. dengan begitu, warna bulu bisa menjadi sangat cerah dan juga kontras. Akan tetapi, apabila sudah masuk pada sangkar atau peliharaan, burung sogok ontong sudah tidak makan makanan pokoknya tersebut.

Pada umumnya kita hanya memberikan susu yang kental, air gula, atau madu. Padahal sebenarnya burung sogok ontong di alam liarnya tidak pernah memakan makanan-makanan tersebut. Sehingga hal ini sangat berpengaruh pada kecerahan warna bulu burung.

Dalam mencegah maupun mengembalikan warna bulu burung sogok ontong agar bisa cerah kembali, sebaiknya Anda melakukan cara merawat bulu burung sogok ontong berikut ini.

Jenis Makanan Yang Harus Dihindari
Merawat bulu burung sogok ontong yang pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan menyetop pemberian makanan yang tidak termasuk makanannya. Misalnya saja seperti susu dan madu di atas. Karena 2 jenis makanan tersebut merusak pigmen burung, dengan begitu warna bulu menjadi kusam. Untuk air gula bisa memberikannya sesekali. Karena, air gula yang tidak berlebihan tidak terlalu berpengaruh pada warna bulu burung sogok ontong yang Anda pelihara.

Tidak hanya itu, air gula juga penting sekali untuk diberikan pada burung sogok ontong karena bisa meningkatkan frekuensi suara burung. Kemudian, air gula juga dapat menyehatkan burung sogok ontong, sebab menjadi sumber tenaga burung. Oleh karena itu, tidak heran walaupun tanpa kroto, burung sogok ontong yang Anda berikan air gula akan tetap dapat bernyanyi dengan rajin.

Berikan Pakan Terbaik
Jika dibandingkan Anda memberikan susu atau madu, memberikan pakan yang alami saja itu lebih baik. Pakan alami untuk burung sogok ontong ternyata juga banyak, Diantaranya buah pisang atau buah talok atau talokan. Selain buah talok dan buah pisang, masih banyak jenis pakan alami lain yang sangat diperlukan oleh burung sogok ontong.

Untuk burung sogok ontong yang sudah terlanjur memiliki warna yang pudar, pemberian pakan alami ini penting sekali diberikan setiap hari. Bahkan hal ini juga memerlukan konsistensi yang tinggi. Sebab, perubahan warna bulu burung sogok ontong ini memakan waktu yang cukup lama. Bahkan dalam beberapa kejadian, ada yang sampai menunggu waktu mabung.

Cara merawat bulu burung sogok ontong dalam kesehariannya bisa Anda beri pisang. Untuk buah pisang, pemberiannya juga bisa dikatakan sangat mudah. Anda bisa mengambil seukuran jempol tangan orang dewasa, selanjutnya Anda bisa memasukannya kedalam cepuk.

Kemudian, untuk buah lain seperti talokan, Anda bisa memeras dan mengambil cairannya. Kemudian, masukan kedalam cepuk selanjutnya berikan pada burung sogok ontong.


Demikianlah Artikel Merawat Bulu Burung Sogok Ontong Agar Tidak Mudah Pudar

Sekian BLACK HAT SEO Merawat Bulu Burung Sogok Ontong Agar Tidak Mudah Pudar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Merawat Bulu Burung Sogok Ontong Agar Tidak Mudah Pudar dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2019/10/merawat-bulu-burung-sogok-ontong-agar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,