Cara Melatih dan Merawat Love Brid Balibu

Cara Melatih dan Merawat Love Brid Balibu - Hallo sahabat BLACK HAT SEO, Pada sharing Artikel kali ini yang berjudul Cara Melatih dan Merawat Love Brid Balibu, saya telah menyediakan artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Cara Melatih dan Merawat Love Brid Balibu
Cara Melatih dan Merawat Love Brid Balibu


lihat juga


Cara Melatih dan Merawat Love Brid Balibu

Artikel Lovebrid, tips lengkap - Burung love brid jenis burung kicauan yang sampai saat ini semakin banyak penggemarnya. Banyak penggermar yang merawat dan memelihara love brid sejak usia sangat muda. Tujuan lain memelihara burung love brid muda yaitu agar para pemilik atau perawat bisa ada waktu untuk memaster dan memeliharanya. Dengan demikian di waktu yang akan datang burung love brid Anda bisa memiliki performa bagus di lapangan.

Memang memerlukan waktu cukup lama untuk membuat love brid balibu atau paud cepat figter serta ngekek panjang di lapangan. Proses perawatan love brid juga tidak mudah. Akan tetapi para pencinta burung kicauan khususnya love brid harus jeli memilih bahan love brid yang mempunyai sifat figter dan juga sifat latah. Tak hanya itu saja, suara ngekek panjang juga menjadi salah satu faktor yang penting dalam penilaian lomba love brid.

Cara melatih dan merawat lovebrid balibu

Cara Memilih Love Brid Balibu
Sebelum para pemelihara merawat love brid balibu (Bayi Lima Bulan) lebih baik Anda mengetahui terlebih dulu asal usul dari love brid tersebut.

Apakah love brid tersebut asalnya dari keturunan indukan love brid ngekek panjang. atau hanya keturunan dari indukan love brid biasa saja.

Jika sudah dipastikan love brid balibu peliharaan Anda berasal dari indukan jawara, maka perawatan dapat Anda lakukan dengan cara maksimal.

Cara Merawat Love Brid Balibu
Cara merawat love brid balibu ternyata cukup sederhana, yaitu selama 2-3 minggu love brid dimasukan pada kandang/sangkar battery. Saat perawatan ini, love brid balibu diberi dua tangkringan yang masing-masing diberi pakan serta wadah air.

Pemberian dua tenggeran bertujuan didalam melatih otot sayap dan juga otot dada. Dengan begitu pernapasan love brid paud akan menjandi panjang. Tak hanya itu, pakan dan wadah air juga bermanfaat agar love brid lebih aktif bergerak pada waktu meraihnya.

Pakan harian love brid paud balibu ini cukup milet putih serta jagung muda. Kemudian, dalam beberapa hari sekali love brid tersebut bisa Anda berikan pakan tambahan atau extra fooding (EF) berupa kangkung segar, kwaci 5-6 biji yang telah dikupas, dan egg food untudi dalam meningkatkan stamina.

Anda juga bisa memberi daun bayam, daun gingseng, daun binahong, serta pucuk daun mengkudu. Pemberiannya jangan terlalu sering, hanya beberapa kali saja berdasarkan kebutuhan love brid.

Mandikan dalam keramba atau bak mandi kecil dalam sangkar. Memandikan love brid balibu ini secara rutin akan menjadikan napas dan suaranya menjadi panjang.

Setelah mandi, cara merawat love brid balibu selanjutnya dijemur agar lebih sehat dan akan membuatnya menghilangkan kutu yang ada di bulu-bulu love brid. Penjemuran love brid paud juga akan membuat lebih rajin berbunyi.

tips lengkap

Cara Melatih Love Brid Balibu
Cara merawat love brid balibu tadi dapat diselingi dengan latihan untuk meningkatkan mentalnya. Dalam melatih mental love brid balibu ini bisa dilakukan dengan menempatkan sangkarnya di keramaian.

Cara melatih lobe brid paud bisa Anda lakukan juga dengan masteran burung secara langsung. Yang dimaksud disini adalah love brid paud didekatkan dengan burung yang sering berkicau ramai, antara lain yaitu burung Kenari, Cililin, Tengkek Buto, dan juga burung pelatuk.

Love brid paud Anda bisa dibawa ke area lomba dua minggu sekali untuk menaikan mental tarungnya. Dengan membawa love brid paud pada gantangan, dia bisa menjadi lebih biasa dan beradaptasi dengan suasana lomba.

Love brid balibu ini sebaiknya jangan terlalu sering dipertemukan dengan love brid yang lain. Tujuannya agar saat bertemu nanti pada koloni atau lomba maka love brid akan langsung membuka suaranya.

Ok, sampai disini dulu, semoga ulasan kami di atas ini bermanfaat untuk kita semua ya. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar dibawah ini . Terimakasih telah berkunjung, salam tips lengkap. Sukses selalu untuk Anda

tips lengkap


Demikianlah Artikel Cara Melatih dan Merawat Love Brid Balibu

Sekian BLACK HAT SEO Cara Melatih dan Merawat Love Brid Balibu, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan BLACK HAT SEO kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Melatih dan Merawat Love Brid Balibu dan artikel ini url permalinknya adalah https://black-hat-seo-blogger.blogspot.com/2019/04/cara-melatih-dan-merawat-love-brid.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,